PendidikanSolok RayaTanpa Kategori

Plh. Bupati Solok Buka Acara Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kab Solok Tahun 2021

×

Plh. Bupati Solok Buka Acara Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kab Solok Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

Plh. Bupati Solok Buka Acara  Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok Tahun 2021
SOLOK, JN– Plh. Bupati Solok, H. Aswirman, hari Sabtu (6/3), membuka acara penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kabupaten Solok Tahun 2021, bertempat di Hotel Santika Bukittinggi.

Tampak hadir diacara tersebut selain Plh Bupati Solok, H. Aswirman, SE, MM, antara lain Kepala Barenlitbang, Erizal, SE, MM, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Sukiman Agus dan seluruh peserta dan undangan lainnya.
 Ketua panitia pelaksana acara, Erizal, SE, MM, dalam laporannya menyebutkan bahwa dengan disusunnya analisa mutu pendidikan Untuk Kabupaten Solok, maka diharapkan akan bisa terwujudnya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas melalui 8 standar nasional pendidikan.

“Maksud pelaksanaan kegiatan ini agar dapatkannya dokumen yang berisi keseluruhan informasi berupa gambaran kondisi ketercapaian mutu pendidikan di Kabupaten Solok saat ini. Selain itu juga untuk analisa terhadap data yang ada dan juga rerncana aksi daerah ah ah terhadap peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Solok,” papar Erizal.
Selain itu, tujuan dari acara tersebut adalah agar didapatkannya dokumen mutu pendidikan di Kabupaten Solok yang berisi analisa indikator makro yang harus dicapai dalam bidang pendidikan terkait 8 standar nasional pendidikan yang akan dijadikan masukan dalam penyusunan rpjmd kabupaten Solok tahun 2021-2026.
“Acara ini juga bertujuan agar didapatkannya analisa mutu yang akan dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah sebagai acuan serta masukan dalam melakukan perencanaan serta perbaikan atas upaya peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan kewenangan,” terang Erizal.
Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yang bertempat di hotel Santika Bukittinggi. Peserta acara adalah tim penyusun analisa mutu pendidikan kabupaten Solok yang terdiri dari dinas pendidikan pemuda dan olahraga serta  Barenlitbang kabupaten Solok sebanyak 20 orang.

Baca Juga :
HUT PGRI Cabang Gunung Talang di Pusatkan di SMA 2 Sumatera Barat



Sementara Plh Bupati Solok,  H. Aswirman, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim ini memiliki peran yang sangat baik sekali terutama dalam memberikan pemikiran, waktu dan upaya dalam peningkatan mutu pendidikan untuk mewujudkan pembangunan manusia yang berkualitas di kabupaten Solok
“Saya berharap bahwa melalui tim kerja ini, nantinya akan dilahirkan sebuah dokumen yang berisi analisis yang tepat terhadap kekuatan dan kelemahan serta peluang yang beranjak dari kondisi saat ini di bidang pendidikan,” pinta Aswirman.
Selain itu kegiatan ini juga dapat melahirkan rekomendasi dan rencana aksi daerah terhadap peningkatan mutu pendidikan yang akan disandingkan dengan program dan kegiatan yang ada pada kepmendagri nomor 050 tahun 2020 sehingga hasilnya akan dapat segera dijadikan masukan dalam penyusunan RPJMD 2021-2026.
“Sebagai output dari kegiatan ini saya meminta panitia pelaksana dapat segera menuntaskan penyusunan analisa mutu pendidikan ini serta melaporkan kepada saya agar segera dapat ditindaklanjuti kedepannya dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di kabupaten Solok,” jelas Aswirman.

Baca Juga :
Salut! Perjuangan Mahasiswi Cantik Yang Tidak Kenal Lelah Memperjuangkan Pembangunan Jalan ke Kampungnya

Plh.. Bupati Solok itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta penyusunan analisa mutu pendidikan ini untuk telah bersinergi secara bersama-sama melakukan kan rangkaian pembahasan dalam melahirkan tujuan yang ingin dicapai nantinya (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.