Tanpa Kategori

HUT PGRI Cabang Gunung Talang di Pusatkan di SMA 2 Sumatera Barat

×

HUT PGRI Cabang Gunung Talang di Pusatkan di SMA 2 Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok yang diwakili oleh Ketua PGRI Kabupaten Solok, DR. Asrinur, M.Pd, hari Senin (9/11), membuka kegiatan Diklat   Pembuatan Video Pembelajaran PGRI Cabang Gunung Talang, dalam rangka memeriahkan HUT PGRI yang ke- 75 dan Hari Guru Nasional (HGN), bertempat di SMA 2 Sumbar, Jalan Baru Nagari Koto Gaek Guguak.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua PGRI Cabang Gunung Talang, Eidmond, S. Pd, Korwil Camdik Gunung Talang, Irnes Jackly. Sy, M. Pd, Kepsek SMA 2 Sumbar, Irsyad, M. Pd, para pengurus PGRI Cabang Gunung Talang dan nara sumber atau pemateri, Alberi Munari, M. Pd serta undangan lainnya.


Menurut Ketua Panitia pelaksana acara, Yenni, S. Pd, acara ini diikuti oleh para guru TK, SD, SMP dan SMA sederajat yang ada di Kecamatan Gunung Talang sekaligus kegiatan Diklat   Pembuatan Video Pembelajaran PGRI Cabang Gunung Talang. 
“Acara ini sekaligus juga dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun  PGRI yang ke- 75 dan Hari Guru Nasional dan tahun ini di pusatkan di SMA 2 Sumbar ini,” sebut Yenni, yang juga Kepsek SMPN 3 Gunung Talang tersebut.
Disebutkannya, acara tersebut berlangsung selama tiga hari dan dibuka Senin 8 November dan akan berakhir Rabu 11 November 2020.

Baca Juga :
TSR Bupati Solok H. Epyardi Asda Kunjungi Masjid Raya Sumani


Sementara Ketua Kepsek SMA 2 Sumbar, Irsyad, M. Pd, dalam sambutannya sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta Diklat Pembuatan Video Pembelajaran PGRI Cabang Gunung Talang di sekolah yang dia pimpin.”Semoga acara ini bisa semakin meningkatkan tali silaturrahmi kita para insan pendidik,” sebut Irsyad.

Kepsek SMA 2 Sumbar, Irsyad, M.Pd, saat memberi kata sambutan


Ketua PGRI Cabang Gunung Talang, Eidmond, dalam sambutannya juga berharap agar kedepannya PGRI Cabang Gunung Talang semakin kompak dan bisa berkarya nyata untuk anak didik dan masyarakat dalam mencerdaskan bangsa.”Tetaplah jaga kekompakan dan ikutilah diklat ini dengan sebaik mungkin,” sebut Eidmond.

Ketua PGRI Kabupaten Solok, DR. Asrinur, M.Pd, dalam sambutannya  meminta seluruh guru pendidik di wilayah Gunung Talang, supaya tetap berkarya di tengah penyebaran virus corona. Karena dengan semangat bekerja dapat mencerdaskan anak bangsa dan ikut andil melawan kebodohan.

Baca Juga :
Panitia Turnamen Sepakbola Piala Bupati Cup Coreng Nama Bupati Solok Selatan


“Kita berharap semua guru di Wilayah Gunung Talang ini, agar tidak patah semangat dalam memberikan pelajaran kepada siswanya di musim pandemik. Dengan keuletannya bisa memberikan wawsasan kepada para siswa dan juga tidak pantang menyerah,” sebut DR. Asrinur, M.Pd.
Pihaknya berharap agar pada momentum ini, para guru pendidik harus mampu menciptakan sebuah inovasi maupun kreativitas pembelajaran, baik secara daring maupun tatap muka. Tujuannya agar siswa-siswi tidak jenuh ketika mengikuti pembelajaran.
Ditambahkan DR. Asrinur, M.Pd, padamasa Pendemi corona ini, peran guru harus lebih ditingkatkan agar seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran melalui online dan kunjungan ke rumah bisa paham dan tidak membosankan,” imbuhnya. 

Pihaknya berharap para peserta Diklat dalam rangka HUT PGRI dan HGN ini bisa mengikuti acara yang baik dari awal sampai akhir (jn01/wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.