KriminalTanpa Kategori

Warga Lubuk Salasih Digemparkan Dengan Penemuan Mayat Tergantung di Rumah Tinggal

×

Warga Lubuk Salasih Digemparkan Dengan Penemuan Mayat Tergantung di Rumah Tinggal

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Warga Jorong Lubuk Salasih, Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, digemparkan dengan penemuan sesosok mayat pria tergantung di sebuah Rumah Tinggal, Jum’at (12/2).


Penemuan mayat di Pinggir Jalan Lintas Sumatera KM 27 Solok-Padang atau berjarak sekitar Satu Kilo meter dari Mapolres Lubuk Silasih, sempat menggemparkan warga sekitar.
Mayat pertama kali ditemukan oleh Ardaini (75), warga setempat yang curiga dengan aroma menyengat yang datang dari dalam rumah tinggal tersebut.


Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K,M.Si, melalui Kasat Reskrim Polres Solok AKP Deny Akhmad H,S.kom,SIK, kepada Koran Padang menyebutkan bahwa 
saat saksi Ibu Ardiani akan membuka rumah tinggal tersebut sekira pukul 11. 10.Wib, pihaknya melihat ada mayat orang laki laki tidak di kenal tergantung di dalam rumah.
“Selanjutnya saksi Ibu Ardiani menyampaikan penemuan mayat ke warga sekitar dan ke Walinagari serta anggota Polres Solok,” terang AKP Deny Akhmad H,S.
Saat ini pihaknya sedang melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi untuk mengetahui identitas si mayat.
“Adapun saat ditemukan kaki si mayat dalam kondisi menapak ke lantai kedai yang terbuat dari papan kayu. Selain itu di TKP ditemukan juga Tas warna hitam, Sendal Louis kulit, baju batik lengan panjang silver hijau,” terang AKP Deny Akhmad H,S.

Baca Juga :
Pemkab Solok Akan Berhentikan 1700 Tenaga Harian Lepas

Sementara  Walinagari Batang Barus. Syamsul Azwar, saat mendapat informasi dari masyarakat langsung menuju TKP untuk mengetahui identitas simayat. 
“Sepertinya korban bukan warga kita dan diduga warga luar nagari Batang Barus,” terang Syamsul Azwar.
Berdasarkan keterangan Walinagari Batang Barus, Samsul Azwar tidak ada warga Nagari Batang Barus yang melapor kehilangan keluarganya dan tidak mengetahui identitas dari mayat tersebut.

Sementara berdasarkan keterangan dari saksi  Rafnaldi yang merupakan pemilik kedai bahwasanya pada hari Kamis tanggal 11 Februari 2021 adanya kecurigaan bau bangkai yang berasal dari arah kedai yang telah lama kosong atau tidak ditempati. Namun Rafnaldi mengira adanya bangkai hewan dibelakang kedai, sehingga tidak jadi melakukan pengecekan.

Baca Juga :
Tiga Orang Pelaku Pencuri Kotak Amal Rp10 Juta di Mushalla Sumani Diciduk Sat Reskrim Polresta Solok

Pada hari Jumat 12 Februari 2021 sekira pukul 11.00 wib saksi sdri. Ardaini (orang tua saksi sdr. Rafnaldi) saat ingin pergi ke ladang yang berada dibelakang kedai melakukan pengecekan ke dalam kedai yang mana kedai dalam keadaan terkunci dengan cara membuka gembok, saksi melihat orang tergantung dan lari memberitahukan kepada sdr. Rafnaldi, selanjutnya Rafnaldi masuk kedalam kedai dan di dalam kedai dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali mayat seorang laki-laki dengan identitas (tidak diketahui) dalam kondisi sudah membusuk yang menggunakan pakaian diperkirakan kaos warna Coklat dan celana panjang warna coklat (jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.