Solok RayaTanpa Kategori

Mulai Bulan Agustus 2021 Pemkab Solok Kembali Jalin Kerjasama Dengan Media

×

Mulai Bulan Agustus 2021 Pemkab Solok Kembali Jalin Kerjasama Dengan Media

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN- Mulai bulan Agustus tahun 2021 mendatang,  Pemkab Solok kembali akan menjalin kerjasama atau berlangganan dengan media harian yang sempat terputus sejak tanggal 1 Juni 2021 lalu. 

“Insyaallah mulai bulan depan kita sudah mulai menjalin kerjasama dengan media  terutama media harian, ” ucap Plh.  Sekda Kabupaten Solok,  Edisar Dt Manti Basa,  di ruang kerjanya Jum’at (9’7).


Pertemuan Sekda dengan perwakilan Kabiro Media Harian, merupakan tindak lanjut dari pertemuan para Pemred media harian yang ada di Sumbar Kamis kemaren. 

Sebagaimana diketahui,  sejak Juni 2021 lalu, Pemkab Solok melalui Dinas Kominfo dan Humas, sempat memutus hubungan kerjasama berlangganan karena tidak tersedianya anggaran. 

Baca Juga :
Lakalantas di Talang Solok, Satu Pembonceng Sepeda Motor Meninggal Dunia


Pemutusan itu duduga disebabkan karena tim TAPD tahun 2020 yang semasa Pemerintahan Bupati Gusmal dan diketuai mantan Sekda Aswirman,  sengaja tidak menganggarkan dana untuk media.  Bahkan waktu itu hanya dianggarkan hanya untuk 5 bulan. 
Pemutusan langganan  tersebut sempat memanggil puluhan Wartawan baik dari Media cetak maupun elektronik untuk bertatap muka dengan unsur Pimpinan Kominfo. 
 “Pemutusan itu untuk semua koran sifatnya sementara dan setelah berbicara dengan Bupati baru beliau setuju untuk melanjutkan berlangganan,” tambah Edisar. 

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tingkat Kab. Solok

Diketahui sebelumnya dinas-dinas di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok juga sudah memutus langanan koran dengan puluhan Media yang sudah lama bekerja sama selama ini. Lagi-lagi semua beralaskan terkait anggaran dampak dari Covid-19.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut Selain Sekda,  Edisar Dt Manti Basa,  juga tampak hadir Kadis Kominfo,  Deni Prihatni,  ST,  Kabag Humas,   Syofiar Syam dan para perwakilan atau Kabiro Media Harian (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *