Solok Raya

Bupati Epyardi Asda Ucapkan Terimakasih Kepada Solok Super Team Yang Solid

×

Bupati Epyardi Asda Ucapkan Terimakasih Kepada Solok Super Team Yang Solid

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Upacara Peringatan HUT Korpri ke-52, HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional di Kabupaten Solok, diperingati serentak Rabu, (29/11), bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Acara diahadiri Bupati Solok sekaligus Inspektur Upacara, Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kab Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kab. Solok, PGRI Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Arahan Inspektur Upacara, Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar bahwa sebagai Kepala Daerah saya mengajak kepada kita semua mari kita renungi dan hayati serta tugas kitalah melanjutkan cita-cita dan tujuan leluhur kita terdahulu.

“Alhamdulillah sudah hampir 3 tahun kita memerintah di Kabupaten Solok dibawah naungan Solok Super Team, untuk itu terimakasih kepada kita semuanya yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh penuh dengan kapasitas dan integritas yang tidak perlu diragukan sehingga usaha dan perjuangan kita telah mendapatkan hasil yang membanggakan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Solok,” sebut Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar.

Bupati yakin dan percaya bahwa kita disini adalah Putra Putri insan terbaik Kabupaten Solok yang mampu dan layak untuk mewujudkan cita-cita pejuang kita terdahulu.

” Terimakasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anak kita sehingga pada tahun ini kita telah mendapatkan penghargaan Rapor Mutu Pendidikan terbaik di Sumatera Barat yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan RI,” tambah Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar.

Baca Juga :
Syahrial Pimpin Sertijab Camat dan Pelantikan Ketua TP PKK  Kecamatan Gunung Talang

Sambutan ketua Korpri Kab. Solok oleh Sekertaris Daerah bahwa berkat perjuangan Solok Super Team telah banyak penghargaan yang kita raih.

Insyaallah pada tanggal 7 Desember nanti Pemerintah Kabupaten Solok akan mendapatkan penghargaan Merit Sistem Pengelolaan Kepegawaian dari Komisi Aparatur Sipil Negara yang mana di Sumatera Barat hanya diterima oleh dua Kabupaten saja yakni Kab. Solok dan Kab. Sijunjung.
Kabupaten Solok juga akan menerima beberapa Penghargaan pada tiga indikator penilaian yang mendapatkan nilai terbaik di Sumatera Barat diantaranya Kabupaten dengan Nilai Survei Penilaian Integritas (SPI) tertinggi di Sumatera Barat yang dinilai langsung oleh KPK RI, Kabupaten dengan penyelesaian sertifikat aset terbanyak dimana pada tahun ini ada sebanyak 220 sertifikat dalam jangka 1 tahun, Kabupaten dengan penyelesaian penyerahan hak kelola aset Prasarana Umum (PsU) kepada Pemerintah Daerah sebanyak 7 PsU dengan nilai total kurang lebih 15 milyar.

Acara tambahan yakni: – Penyerahan Piagam Penghargaan dan SK Pensiun bagi ASN yang memasuki masa purnabakti di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok kepada :• a.n Eva Delfita, S.Pd.SD dengan masa kerja 40 tahun 4 bulan • a.n Joniter dengan masa kerja 40 tahun 4 bulan • Armon, SH dengan masa kerja 37 tahun 9 bulan• Nurhasti Yenni, SH dengan masa kerja 31 tahun 9 bulan.

Baca Juga :
Bupati H. Epyadi Asda Hadiri Acara ‘Alek Malewakan Gala Kapolda Sumbar

Penyerahan Bantuan Program BERAS SOLOK (Berantas Rentenir Kabupaten Solok) yang merupakan inovasi dari Pemerintah dalam pelaksanaan program TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah) yang bekerjasama dengan BAZNAS Kab. Solok dengan tujuan untuk membantu mengurangi ketergantungan para petani dan pelaku UMKM  dari rentenir. Melalui program BERAS SOLOK akan dilakukan peningkatan Ekonomi kepada 20 Orang untuk sektor Pertanian dan UMKM, sebagai simbolis telah dilakukan penyerahan bantuan kepada a.n Siska Novelia untuk usaha tani sebesar Rp. 4.000.000,00.

Penyerahan Bantuan bagi penyandang disabilitas melalui kolaborasi antara Dinas Sosial Kab. Solok dan BAZNAS Kab. Solok berupa Kaki Palsu kepada :• a.n Novi Unziadi dari Jorong Kapalo Koto Nagari Gantung Ciri Kec. Kubung, pekerjaan pedagang.

• a.n Hendri Hasan Basri dari Jorong Taratak Baru Nagari Koto Laweh Kec. Lembang Jaya, pekerjaan petani.
Diakhir kegiatan juga dilakukan giat KORPRI Peduli dan KORPRI Berbagi.• KORPRI Peduli, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian ASN kepada pelaku UMKM di Kabupaten Solok. Pada kegiatan ini ASN membeli kupon belanja senilai Rp.50.000 dan Rp.30.000 untuk ditukarkan dengan makanan produk UMKM.

• KORPRI Berbagi, akan disediakan 200 paket sembako murah senilai Rp.125.000/paket yang dapat dibeli masyarakat hanya dengan membayar Rp.50.000 saja, KORPRI akan memberikan subsidi harga sembako senilai Rp.75.000/paketnya. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.