Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Solok Gelar Pra Musyawarah

  • Whatsapp


SOLOK,  JN– Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kabupaten Solok, hari Rabu (14/7), menggelar Pra Musyawarah Daerah (Musda) Tahun 2021, bertempat di Guest House Arosuka.



Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua GOW Kab. Solok, Ny. Nia Jon Firman Pandu, Ketua DW kab. Solok, Ny. Emi Edisar, Sekretaris GOW dan DPPKB&P3A, Aida Herlina, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0309 Solok,  Ny. Indria Armen Triambodo, Ketua Bhayangkari Polres Solok, Ny. Arini Azhar, Anggota Organisasi Wanita se kabupaten Solok dan lainnya. 


  Sekretaris DPPKB & P3A GOW, dr.  Aida Herlina, saat membuka acara menyampaikan harapannya kepada seluruh ibu-ibu ketua organisasi wanita agar memberikan kontribusi terhadap peningkatan laju program organisasi kita di kabupaten Solok.
“Kita berharap kedepannya organisasi ini dapat saling bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi,” sebut Aida Herlina. Menurutnya,  pada saat ini peran wanita selain jadi ibu rumah tangga juga berperan sebagai pengisi pembangunan. 
 Sedangkan Ketua Persit, Ny. Indria Armen Triambodo, dalam sambutannya juga berpesan agar kegiatan Persit yg bersinergi dengan GOW  biasa kami lakukan 2 minggu sekali seperti berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bhayangkari, Ny. Arini Azhar Nugroho,  bahwa pihainya setiap satu bulan sekali mengadakan Bhayangkari peduli seperti batuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Pihaknya mengaku siap bersinergi dengan GOW.


 Sementara ketua DW, Ny. Emi Edisar juga sudah melakukan kerja sosial yaitu pemberian masker dipasar” untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di kabupaten Solok
Sementara program di bidang pendidikan yaitu memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi
Pihaknya mengusulkan dalam rangka hari ibu bagaimana kalau seandainya kita mengadakan acara perayaan hari ibu dengan kegiatan positif guna meningkatkan kebersamaan diantara organisasi wanita, tentunya dengan prokes.
 Sementara Penyampaian agenda kegiatan oleh Ketua Organisasi Aisyiyah yakni  kegiatan pengajian dengan berkeliling disetiap kecamatan atau cabang serta memberikan santunan kepada seluruh amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah.
Saat ini organisasi itu memiliki 22 TK dan 13 madrasah serta punya panti asuhan di kabupaten Solok Serta membuka Muhammadiyah Covid Center guna penanganan covid-19
Organisasi Aisyiyah juga sudah memberikan beasiswa ke siswa yang berprestasi, kegiatan pelatihan reproduksi remaja putri serta pelatihan pra nikah bagi anak” putri dan kegiatan perlindungan terhadap anak dan kekerasan dalam rumah tangga.



Sementara agenda kegiatan dari Ikaboga Kabupaten Solok,  Erna Yulianti, dalam paparannya menyebutkan bahwa  kegiatan kami dalam 1 tahun ini memang vakum dikarenakan bencana covid 19 tetapi kami tetap menjalin silaturahmi di wa grup.

“Kami ingin mengadakan runah rendang di kabupaten Solok dan berharap mengadakan vaksinasi di organisasi wanita kabupaten Solok,” sebut Erna Yulianti.
Ketua GOW kabupaten Solok, Ny. Nia Jon Firman Pandu, dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota organisasi ini dapat melakukan pendataan mengenai  apa yg diperlukan dalam kegiatan kita untuk bulan-bulan selanjutnya.
“Usahakan kegiatan kita berbasis masyarakat dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kedepan kita akan tambah kegiatan yg bersifat bansos,” sebut Ny. Nia Jon Firman Pandu.


Semua kegiatan yang ada diharapkan bisa disinergikan dengan program GOWKepada organisasi yang belum divaksin segera memberikan data kepada sekretaris GOW agar bisa segera di vaksinasi dan rumah rendang akan kita bentuk rumah rendang ini di kabupaten Solok dan akan di kolaborasikan dengan pkk serta koperindag (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *