Solok Raya

Meriahkan HUT RI ke 78Ribuan Pelajar dan Ortu Serbu Kantor Camat Legum

×

Meriahkan HUT RI ke 78Ribuan Pelajar dan Ortu Serbu Kantor Camat Legum

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Ribuan orang tua serta masing-masing membawa  anak, berdatangan ke Kantor Camat Lembah Gumanti, lengkap dengan peralatan mewarnai, Rabu (9/8)

Kehadiran mereka bukan untuk demo, melainkan untuk unjuk kemampuan mewarnai dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-78, tingkat PAUD, TK, SD/MI, SLTP dan SLTA se-Kecamatan Lembah Gumanti.

Pembukaan acara berlangsung meriah, dan dibuka langsung oleh Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, S.Pd, didampingi sekcam, staf, Koramil Lembah Gumanti, KUA Kec.Lembah Gumanti,wali nagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, pimpinan Puskesmas Alahan Panjang dan Sungai Nanam, serta mahasiswa KKN dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumatera Barat.

Kegiatan ini bertujuan memberi ruang dan orang tua serta bagi anak-anak untuk mengasah kreativitas. Saling membatu dalam 1 team keluarga,sehingga terjalin hubungan yang baik antara anak dan orang tua.
 “Kegiatan memeriahkan HUTRI Ke 78 ini,yang diisi dengan berbagai aktivitas lomba dan dapat langsung dsaksikan oleh masyarakat. Sehingga kemeriahan akan sangat terasa dan menumbuhkan rasa tanah air,” papar  Camat Zulbakti pada saat pembukaan.

Baca Juga :
Puluhan Warga Gantung Ciri Gelar Aksi Demo ke Kantor Bupati Solok

Salah satu kepala TK yang ikut lomba ,dari TK Islam Imam Mahmud Masjid Lamo Sungai Nanam yang  berada dibawah binaan Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam mengatakan  bahwa sangat bersyukur dan berbahagia.
“Lomba mewarnai ini untuk mengasah kreativitas anak dan mengedukasi pentingnya daya imajinasi  bagi kesehatan anak di usia sekolah, terutama sejak dini”.Ujar Erda Jelita.

Kepala Korwil Pendidikan Lembah Gumanti Abdullah, S.Pd, dalam suasana tersebut juga mengatakan, dilakukannya kegiatan ini selain memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai wadah meningkatkan daya tangkap, daya ingat anak, agar menjadi generasi penerus bangsa yang multitalenta.

“Bisa bernyanyi, cepat paham, cepat tangkap, kemudian bisa berdaya saing dengan anak-anak yang lain, dan mampu mengenal lingkungan,” kata Abdullah.


Tak hanya lomba mewarnai, kegiatan menurut  Sekcam Gerry Candra, S.STP, M.Si, ini juga diadakan berbagai  lomba lagu kebangsaan, lomba melukis, lomba kreasi tari guru, lomba tahfiz, lomba pidato kebangsaan,lomba Tahfizh,Cerdas cermat, Lomba Yel-Yek,Baju Kurung basiba,Lomba kreatifitas guru dan siswa,Lagu kebangsaan dan daerah,Sepak Bola, parenting, kegiatan jalan santai instansi,Pawai setelah upacara HUTRI ke 78.Untuk kegiatan upacara HUT RI ke-78 akan dilaksanakan di dua tempat di wilayah Lembah Gumanti di ipusatkan di lapangan Komplek Perkantoran Camat Lembah Gumanti.
 Untuk upacara HUT RI ke-78 juga di Nagari Sungai Nanam, di lapangan Aie Baluluak Nagari Sungai Nanam, yang telah diadakan sejak 2005 hingga sekarang.

Baca Juga :
Plh Bupati Solok Ikuti Rakor Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 Dengan Gubernur dan Wagub Sumbar

Untuk pelaksanaan Pawai Alegoris akan dilaksanakan setelah upacara 17 Agustus 2023, dengan menampilkan beragam pakaian adat istiadat dan budaya Indonesia, di terminal Alahan Panjang dan di sekitar Pasar Koto Sungai Nanam Hingga Lapangan Hijau Aie Baluluak (masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *