Pendidikan

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  Tahun 2024 Digelar Aqua di SD 30 Koto Gaek Guguak

×

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional  Tahun 2024 Digelar Aqua di SD 30 Koto Gaek Guguak

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
 Pabrik AQUA Solok meneguhkan komitmentnya sebagai perusahaan yang menyelaraskan antara kegiatan bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2024 yg jatuh pada tanggal 21 Februari 2024 maka Pabrik AQUA Solok bersama Dinas Lingkungan Hidup Kab.Solok, Dinas Pendidikan Kab.Solok dan  mitra CSR  PKBI Sumatera Barat, Bank Sampah Umum Kelok Selayang yang merupakan Bank Sampah binaan Pabrik AQUA Solok dan SD Negeri 30 Koto Gadang Guguk mengadakan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di sekolah tersebut. 


Kepala Pabrik AQUA Solok Deden Somantri dalam sambutannya mengatakan ” bahwa tujuan diperingatinya HPSN Tahun 2024 agar menjadi moment penting untuk mengarusutamakan isu penyelesaian polusi plastik.  Peringatan HPSN tahun 2024 akan difokuskan untuk mempersiapkan readiness Indonesia dalam menghadapi ILBI on plastic pollution untuk mewujudkan penyelesaian polusi plastik di Indonesia. Selain itu, peringatan HPSN tahun 2024 juga ditujukan untuk memenuhi target nasional dalam penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah”.

Baca Juga :
Plh. Bupati Solok Buka Acara Penyusunan Analisa Mutu Pendidikan Kab Solok Tahun 2021

Adapun rangkaian kegiatan yg dilakukan dalam peringatan HPSN Tahun 2024 yaitu pengumpulan sampah plastik untuk selanjutnya  dibuatkan ecobrik dan pembuatan kebun sayur hidroponik.
Azra’i selaku Stakeholder Relation Manager Pabrik AQUA mengatakan ” moment HPSN tahun 2024 untuk memperkuat posisi semua pihak dan kesiapan dalam melaksanakan komitmen Zero Waste Zero Emission 2050 melalui pelibatan siswa/i sekolah sejak dini dan guru sebagai tenaga pendidik yang akan dijadikan role models pelaksanaan kegiatan ini di Kabupaten Solok. Hal ini sebagai usaha bersama untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia untuk manifestasi prinsip pengelolaan sampah berkelanjutan yang memaduserasikan antara ekonomi, sosial, lingkungan hidup dan estetika. Sehingga diharapkan warga sekolah juga terlibat aktif dalam mengatasi polusi plastik dengan cara produktif”.

Baca Juga :
Mahasiswa KKN MK Unimal Aceh Ikut Sukseskan Gebyar Vaksinasi Puskesmas Sungai Nanam

Kepala Sekolah SD 30 Koto Gadang Guguk Upik Hermaliyus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pabrik AQUA Solok yang telah mengadakan kegiatan peringatan HPSN Tahun 2024 di sekolah ini semoga kerjasama kami sekokah SD 30 Koto Gadang Guguk semakin erat sebab SD 30 Koto Gadang Guguk sudah menjadi nasabah Bank Sampah Kelok Salayang Kayu Aro dan kami juga sudah diajarkan tidak saja mengelola sampah secara terpilah namun juga sudah belajar tentang budidaya maggot (BSF) dan pembuatan pupuk cair organik ecoenzym oleh Kelompok Bank Sampah Kelok Salayang Kayu Aro” tambah Oma Upik begitu sapaan akrab ibu Kepala Sekokah SD 30 Koto Gadang Guguk ini (Wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.