Pendidikan

Bupati H. Epyardi Asda Gelar Temu Ramah Dengan Tenaga Kependidikan P2, P3 dan Honorer se-Kabupaten Solok

×

Bupati H. Epyardi Asda Gelar Temu Ramah Dengan Tenaga Kependidikan P2, P3 dan Honorer se-Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–
Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, hari Kamis, (18 /1), menggelar acara temu ramah dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan P2, P3 dan Honorer se-Kabupaten Solok, bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Selain Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, tampak hadir Staf Ahli Bid Pemerintahan, Hukum dan Politik,  Safrudin S.Sos, M. Si, Staf Ahli Bid Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, Kepala Disdikpora, Zainal Jusmar, S.Pd, MM, para Kepala OPD, Guru Guru dan Tenaga Kependidikan se-Kabupaten Solok.
Pada kegiatan ini diikuti oleh Lebih dari 500 Pendidik dan Tenaga Kependidikan P2, P3 dan Honorer se-Kabupaten Solok

P1 adalah Kode Pelamar PPPK/P3K Pelamar prioritas yang merupakan THK-II, Guru Non-ASN, Lulusan PPG dan Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada Seleksi PPPK JF Guru Tahun 2021 dan belum pernah dinyatakan lulus pada seleksi PPPK JF guru periode sebelumnya.

Baca Juga :
Bupati Solok Sentil Keras Kemendikbud RI Yang Kurang Peka Terhadap Pendidikan Daerah Tertinggal


P2 adalah Kode Pelamar PPPK/P3K Pelamar prioritas yang merupakan THK-II, Guru Non-ASN, Lulusan PPG dan Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada Seleksi PPPK JF Guru yang tidak termasuk P1
P3 adalah kode Pelamar PPPK/P3K Pelamar Prioritas yang merupakan Guru non-ASN di sekolah negeri yang terdaftar di Dapodik dan memiliki masa kerja paling rendah 3 tahun dan bukan termasuk dalam P1.

Laporan Kepala Disdikpora, Zainal Jusmar dimana pihaknya mengucapkanAlhamdulillah selama kepemimpinan Bupati Solok telah banyak Pembangunan di Bidang Pendidikan yang dapat terakomodir dengan baik.

Saat ini kita telah meluluskan P1 sebanyak 133 orang yang telah dilantik dan akan melantik 400 orang untuk tahap selanjutnya.
Sebelumnya P2 dan P3 menyampaikan kepada kita untuk dapat bertemu bersama dengan Bupati Solok untuk itu pada hari ini kita melaksanakan Audiensi dan Temu Ramah Bupati bersama seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan se-Kabupaten Solok.

Baca Juga :
OSIS SMP SMPN Negeri 3 Gunung Talang Gelar Kegiatan LDKS Kepemimpinan Tahun 2024

Sedangkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda, dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini masih banyak para pahlawan tanpa tanda jasa yang belum mendapatkan keadilan sebagaimana yang telah mereka berikan kepada kita semua.
“Untuk itu sebagai seorang yang diamanatkan dan bertanggung jawab untuk kehidupan masyarakat Kabupaten Solok saya akan mencoba memperjuangkan kesejahteraan kita kedepannya,” terang  H. Epyardi Asda.
 Pada tahun 2024 kita akan mengusulkan 700 Tenaga honorer untuk menjadi P3K terdiri dari Guru, Kesehatan dan Teknis, dan pada Tahun 2025 insyaallah jika itu memungkinkan akan kita tuntaskan untuk seluruh Tenaga Honorer di Kabupaten Solok.


 Untuk Formasi Pengangkatan juga sudah termasuk semua guru-guru mata pelajaran, penjaga sekolah dan operator sekolah (wandymuslim/intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.