Pendidikan

Jabatan Kepsek SMP 3 Gunung Talang Disertijabkan Dari Yenni, S. Pd ke Drs. Harmaini

×

Jabatan Kepsek SMP 3 Gunung Talang Disertijabkan Dari Yenni, S. Pd ke Drs. Harmaini

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

SOLOK, JN--Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, dari Kepsek yang lama, Yenni, SP.d, kepada Kepala Sekolah yang baru, Drs.Harmaini, hari Rabu pagi (22/11) berlangsung dalam suasana haru.

Acara sertijab dilangsungkan bertempat di Aula pertemuan sekolah tersebut, di Kawasan Pasa Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang, KM 17 Gugugk Solok.

Acara Sertijap dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok, Zainal Jusmar. S.Pd,, MM, dengan dihadiri oleh Walinagari Koto Gadang Guguk,para Kepsek SMP yang ada di Gunung Talang, Komite Sekolah, para Alumni, seluruh majelis guru dan Tata Usaha dari kedua sekolah, dan juga undangan lainnya.

Yenni, SP.d yang sudah lebih dari 3 tahun bertugas di SMP 3 Gunung Talang, sudah dianggap keluarga oleh masyarakat sekaligus majleis guru dan para alumni di Guguk dan sekitarnya, karena sebelum menjadi Kepsek Suardi juga mengawali karir guru di sekolah tersebut sejak mulai berdiri . Kepindahan Yenni yang secara mengejutkan itu, sungguh mengundang rasa sedih bagi kalangan masyarakat dan para alumni. “Ibu Yenni sedang giat-giatnya membangun sekolah, termasuk dengan baik menjalin talisilaturrahmi dengan para alumni, namun kita jadi sedih karena beliau pergi disaat sekolah sedang membutuhkan beliau,” jelas Darlamsyah (45), salah seorang alumni yang hadir pada acara sertijab itu.

Baca Juga :
Sejumlah ASN Mendapat Piagam Penghargaan dan Bantuan Sosial Pensiun Karena Sudah Purna Tugas di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok

Namun menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Zainal Jusmar menyebutkan bahwa masalah mutasi, rotasi, promosi dan degradasi adalah hal yang biasa dalam dunia pendidikan.

“Semua itu adalah kehendak Allah, mungkin tenaga Bapak Suardi masih dibutuhkan di SMP ini, namun mungkin juga di sekolah yang baru tenaga dan pikiran beliau juga sangat dibutuhkan. Begitu juga dengan pejabat baru yakni Bapak Harmaini tenaga dan pikiran beliau sangat dibutuhkan di SMP 2 Guntal, tetapi kita sebagai ASN sudah bersumpah untuk bersedia di tempatkan di mana saja. Mari kita ambil saja hikmahnya dan jangan kita berpikir yang negatif kepada Dinas Pendidikan, sebab semua kehendak Tuhan,” jelas Zainal Jusmar.

Bapak Suardi dan Harmaini

Namun pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama, yang sudah total mengabdi kepada sekolah dan berharap pejabat yang baru lebih baik lagi dari pada pejabat yang lama. “Bangunlah komunikasi dan kerjasama yang baik dengan semua pihak, termasuk dengan alumni, majelis guru, komite sekolah dan masyarakat sekitar,” tambah Zainal Jusmar.

Baca Juga :
Tiga Siswa MTsN 3 Solok Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Sementara Kepsek Yenni, meski dengan rasa berat meninggalkan sekolah karena banyak yang harus dibangun, tetap berharap agar kepsek yang baru melanjutkan perjuangan yang sudah dirintisnya. Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepsek SMP 3 yang baru, Harmaini bahwa pihaknya berjanji akan melanjutkan perjuangan ibu Yenni yang sudah menjadi sahabatnya sejak dulu dan meminta dukungan warga Guguk untuk secara bersama-sama membangun sekolah.

Sebelumnya Ketua Komite SMPN 3 guntal, Sofriwandy NR juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu Yenni karena sudah membangun SMP 3 dengan kebersamaan dan menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pejabat baru yakni Bapak Harmaini.

Yenni, S. Pd selanjutnya menempati posisi sebagai Kepsek di SMPN 2 Guntal dan Harnaini merupakan mantan Kepsek SMP 2 Lembah Guntal (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *