Politik

Akhirnya Agus Syahdeman Duduki Kursi Terakhir Dari Dapil 7 Sumbar

×

Akhirnya Agus Syahdeman Duduki Kursi Terakhir Dari Dapil 7 Sumbar

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN–

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Agus Syahdeman, SE, Caleg DPRD Sumbar dari Dapil 7, yang meliputi Kabupaten Solok, Kota Solok dan Solok Selatan, Agus Syahdeman menduduki kursi terakhir atau kursi ke 7.

Hal itu diketahui dari hasil hitungan resmi DH 1 Kecamatan di Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok, Agus Syahdeman akhirnyaendapatkan kursi ke 7 dari Dapil 7 Provinsi Sumbar, mewakili Partai Demokrat.

Sebelumnya setelah 2019 hampir duduk di DPRD Sumbar, kini Agus Syahdeman, SE, diyakini bisa melenggang ke DPRD Sumbar dari Partai Demokrat.
Dari pengamatan di lapangan dan data yang dipercaya, Agus Syahdeman sudah dipastikan akan melenggang ke Gedung Bergonjong di Khatib Sulaiman, walaupun di kursi terakhir dari 7 kursi yang disediakan di Dapil 7.
Sesuai data dan informasi yang beredar diberbagai media sosial dan hasil resmi DH 1 Kecamatan di Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Solok, Agus Syahdeman yang akan mewakili Dapil 7 yakni  dari Partai PAN yakni Lastuti Darni, dari Gerindra, Mario Syahjohan dari PKS yakni  Nurfirmanwansyah, dari NasDem yakni Abdul Rahman, dari Golkar, Yogi Pratama dan dari PPP yakni Daswippetra Dt Manjinjing Alam.
Meski KPU Sumbar juga belum mengeluarkan hasil Pileg, namun biasanya hasil dari rekap C1 dari berbagai Kabupaten tidak jauh berubah.
“Saya juga sudah mendengar kalau namaAgus Syahdeman masuk dari Dapil 7 walau menduduki kursi terakhir,” sebut tokoh masyarakat Kabupaten Solok, H. Ujang Jenggo, Senin (26/2).

Baca Juga :
Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Ranperda Perubahan APDB Tahun 2022
Baca Juga :
DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Bagi-Bagi Takjil di Depan Kantor Demokrat di Talang

Menurutnya, pada Pileg 2019 lalu, Agus Syahdeman juga kalah tipis dari Irzal Ilyas dan hanya terpaut belasan suara saja.
“Mudah-mudahan yang dipercaya masyarakat ini amanah,” tambah Ujang Jenggo 

Sementara Agus Syahdeman yang dihubungi media ini mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah mendukung dalam masa kampanye. Mari kita kawal dengan do’a dan melihat hitungan di KPU.

Dari hasil perhitungan D – Kecamatan yang telah selesai 14 kecamatan di kab solok…2 kecamatan di kota Solok, 6 kecamatan di kab solok selatan, sudah bisa dipastikan masing masing yang dulu mengisi dapil 7 provinsi akan kembali mengambali ke rumah bagonjong khatib sulaiman namun utk orang berbeda yang mewakili.

penulis: jeng/marsil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *