Politik

Wakapolda Sumbar dan Kapolres Solok Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara di Wilayah Hukum Polsek Kubung

×

Wakapolda Sumbar dan Kapolres Solok Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara di Wilayah Hukum Polsek Kubung

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN–
 Wakapolda Sumatera Barat BRIGJEN Pol Gupuh Setiyono, S.IK, MH dan Kapolres Solok AKBP Muari, SIK, MM, MH, hari Rabu (14/2), melaksanakan monitoring pengamanan hari pemungutan suara di beberapa TPS di Wilkum Polsek Kubung, Kabupaten Solok.


Monitoring dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumatera Barat BRIGJEN Pol Gupuh Setiyono, S.IK, MH dan diikuti oleh Penyidik Tindak Pidana Utama Tk. II Bareskrim Polri BRIGJEN POL. Helfi Assegaf, S.H., S.I.K., M.H, Karorena Polda Sumbar KOMBES POL Nugrah Trihadi, S.Ik, Dittipidum Mabes Polri KOMBES POL Basuki Effendi, SH, MH, BKO Subdit II Dittipidum Mabes Polri KOMPOL Hemry Ferian, S.I.K, Kapolres Solok AKBP Muari, SIK, MM, MH, Dandim 0309/ Solok LETKOL Inf Aji Satrio, SE, M.Si, Komisioner KPU Prov. Sumbar Jhons Manedi, M. Mpd, Unsur Forkopimda Kab. Solok, Para Kabag dan Kasat Polres Solok.

Baca Juga :
Kerakusan Tidak Akan Pernah Membawa Pada Keabadaian

Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kabag Sumda Polres Solok Kompol Reddy Triananto, SH.MH yang mana sebagai Pengawas Wilayah TPS Kecamatan Kubung. Kemudian Kapolsek Kubung AKP Nafris, SH yang mana sebagai Penanggung Jawab Wilayah TPS Kecamatan Kubung, Wakapolsek Kubung IPTU Borti R, SH.MH, Camat Kubung Acil Vasra.


Adapun Data TPS yang dikunjungi di Wilkum Polres Solok, Yaitu TPS 008 beralamat di Pasar Tradisional Nagari Selayo Kec. Kubung Kab. Solok dengan Ketua PPS Nagari Salayo Sdr. Gustian Zaid (085263844146) Jumlah PemilihLaki – laki = 114 pemilihPerempuan = 122 pemilihTotal = 236 pemilih
Kemudian  TPS 011 beralamat di Rumah Pintar Nag. Panyakalan Kec. Kubung Kab. Solok dengan Ketua PPS Nagari Panyakalan Sdr. Ismail Arifin, S. Pd (085263060063) Jumlah PemilihLaki – laki = 94 pemilihPerempuan = 94 pemilihTotal = 188 pemilih
Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Sumbar BRIGJEN Pol Gupuh Setiyono, S.I.K. MH. dan Rombongan melihat semua kesiapan Pemilu di TPS sudah lengkap dan juga menginstruksikan personel PAM TPS di Wilayah Polres Solok untuk mampu meminimalisir kendala penyelenggaraan Pemilu 2024 serta memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.
“Kita tentu tetap berharap pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres di Kabupaten Solok dan Sumbar berjalan aman, tertib dan jurdil,” harap BRIGJEN Pol Gupuh Setiyono, yang diamini Kapolres Solok AKBP Muari, SIK dan yang hadir.

Baca Juga :
DPC Partai Demokrat Kabupaten Solok Bagi-Bagi Takjil di Depan Kantor Demokrat di Talang


Giat selesai pukul 12.00 Wib dan  selanjutnya Rombangan menuju TPS yang berada di Wilkum Polres Solok Kota dan Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *