Politik

Meski di Kepung Caleg DPR RI Asal Solok Raya, Athari Gauti Ternyata Masih Diunggulkan Dari Sumbar 1

×

Meski di Kepung Caleg DPR RI Asal Solok Raya, Athari Gauti Ternyata Masih Diunggulkan Dari Sumbar 1

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-

Meski di Kepung oleh Caleg DPR RI asal Solok Raya, Namun nama Athari Gauti Ardi, anak sulung Bupati Solok, ternyata masih diunggulkan dari Dapil Sumbar 1, 
Untuk Sumbar I, mencakup 11 daerah di Sumbar, yakni Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kota Sawahlunto.


“Saya optimis Athari Gauti Ardi, masih singgah dihati masyarakat. Masalahnya beliau selama duduk sudah banyak berbuat. Sama seperti orang tuanya yang sekarang Bupati Solok,” terang tokoh masyarakat Danau Kembar, Agusti Bambang Rajo Embang, Kamis (7/9).

Selain itu menurut Agusti Bambang Rajo Embang, Athari juga aktif terjun ke masyarakat dan berdialog dengan masyarakat di Dapilnya. “Ibu Athari selain banyak berbuat untuk masyarakat Solok, juga untuk Sijunjung, Padang, Dhamasraya, Sawahlunto dan lainnya. Jadi saya optimis beliau akan tetap didukung oleh warga di Dapil Sumbar 1,” terang Agusti Bambang Rajo Embang.

Athari yang juga anggota Komisi V DPR RI dan sekaligus Wakasekjend DPP PAN tersebut, saat ini dikepung nama-nama besar dari Solok Raya yang juga maju ke Senayan. Diantara nama-mama warga Solok Raya yang akan maju ke Senayan yakni H.Gusmal, Nofi Chandra, Zigo Ralando, Iwan Afriadi, Suherman dan Desmalia.

Baca Juga :
Ketua DPRD Kabupaten Solok Himbau Masyarakat Untuk Bersama Mendukung Visi Misi Bupati Solok Terpilih

 Sabirin, Wali Nagari Batu Bajanjang, Kecamatan Tigo Lurah juga optimis Athari kembali akan duduk di DPR RI priode 2024-2029 mendatang.


 Menurut Sabirin, Nagari Batu Bajanjang sudah banyak mendapat program pembangunan khususnya dari buk Athari sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Jadi menurutnya, masyarakat pasti akan ingat jasa Athari dan mendukungnya.

“Kami mewakili masyarakat Tigo Lurah mengucapkan terima kasih atas seluruh program yang pembangunan yang dilaksanakan dan dibawa buk Athari,” ujar Sabirin.
Diketahui saat ini di daerah Tigo Lurah tengah berlangsung pengerjaan pembangunan jalan yang sebelumnya dikenal dengan jalan berlumpur, bahkan di awal kunjungannya ke daerah tersebut, mobil Athari pernah terjebak oleh kubangan lumpur itu.


Terpantau melalui laman Instagram Athari Gauthi Ardi, beberapa saat setelah terjebak lumpur itulah Athari langsung berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Luar biasanya jalan tersebut langsung dibangun dengan dana APBN senilai 36 Miliar.”saat ini juga terdapat anggaran pembangunan jalan Kapujan-Rimbo Data dengan total anggaran 36 Milyar Rupiah,” kesaksian wali nagari kepada awak media.

Bukan hanya itu, ternyata program pembangunan lainnya juga banyak yang sudah terlaksana di Kecamatan Tigo Lurah itu. 

Baca Juga :
Pasangan Epyardi Asda-Jon Pandu Salip Pasangan Nofi Candra-Yulfadri Nurdin Dimenit Akhir


“Pada tahun ini Kecamatan Tigo Lurah telah mendapatkan bantuan Program dari Anggota DPR RI yakni Program BSPS pada tahun 2021 sebanyak 100 rumah, tahun 2022 sebanyak 20 Rumah dan Tahun 2023 sebanyak 76 Rumah, tidak hanya itu juga terdapat Program PSIEW di Nagari Simiso dengan dana 500 juta rupiah,”ujarnya 
“Saat ini jika di total secara keseluruhan dana yang masuk ke Kecamatan Tigo Lurah ialah sebanyak 58 Milyar Rupiah yang berasal dari APBN melalui Program Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi,” lanjutnya.

Sementara Athari bersyukur dan berterimakasih kepada stakeholder yang membantu pelaksanaan program yang ia jemput dari pusat tersebut. 
Athari berharap program tersebut agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dan membawa dampak baik terhadap keberlangsungan hidup dan ekonomi masyarakat disana.

Alhamdulillah Program saya setiap tahunnya bisa sampai dan diterima oleh Masyarakat Nagari Batu Bajanjang, dalam hal ini kita turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh-tokoh yang telah membantu sehingga Program kita dapat berjalan dengan baik. 


“Manfaatkan hasil program ini sebaik-baiknya dan mudah-mudahan program ini dapat berdampak baik terhadap kehidupan dan ekonomi masyarakat kita sekaligus,” ujar  Athari (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *