PolitikSalingka NagariTanpa Kategori

Bupati Epyardi Asda Perintahkan Walinagari dan Camat Aktifkan HP 24 Jam

×

Bupati Epyardi Asda Perintahkan Walinagari dan Camat Aktifkan HP 24 Jam

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M. Mar, meinstruksikan para Walinagari dan Camat di Kabupaten Solok untuk mengaktifkan Handphone 24 Jam, neski pada hari lubur.

Hal itu guna memberi pelayani ke masyarakat di daerahnya terkait penanganan covid-19 dan bencana. Selain itu Bupati juga mengintruksikan Satpol PP untuk menempatkan minimal 4 orang personil untuk diiagakan di Kantor Camat.

“Saya minta hal itu dipatuhi walinagari dan camat di Kabupaten Solok untuk pelayanan yang baik kemasyarakat, ” sebut Eyardi Asda saat memimpin rapat
koordinasi bupati Solok dengan camat, Dinas Kesehatan dan kepala Puskesmas tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok, di Ruangan Rapat Kantor Sekretariat Daerah Kabuaten Solok, Senin (31/5).

Baca Juga :
Dalius dan Joharizon Dilantik Menjadi Pj. Walinagari Batu Bajanjang dan Simanau Tigo Lurah

Rakor tersebut dihadiri, Sekretaris Daerah Aswirman, SE, MM, Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Edisar, SH, MH, Kadis Kesehatan dr. Maryetti Marwazi, Camat se Kabupaten Solok, -BPBD Kab Solok dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Solok.

“Saya sengaja mengumpulkan seluruh camat dan jajaran Dinas Kesehatan untuk rapat koordinasi dalam rangka penanganan Covid19 di Kabupaten Solok. Tujuan saya mengundang Bapak/ibu semua disini karena saya mendapati di lapangan cara kita menangani Covid 19 belum sesuai dengan aturan dan arahan saya beberapa waktu yang lalu. Saya tidak mau lagi mendengar pengaduan masyarakat yang tidak terlayani dengan baik oleh pemerintah terkait masalah Covid-19 ini,” tutur Epyradi Asda.

Baca Juga :
Kab. Solok Terima Penghargaan  Kategori Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar Tahun 2021

Pihaknya juga meminta seluruh camat untuk membuat laporan perkembangan Covid 19 setiap bulannya kepada DPMN.

Bupati juga mengintruksikan untuk menempatkan 1 unit ambulans yang standby di Kantor Camat. Saat ini ada 9 ambulan yang standby silahkan di tempatkan di kantor kecamatan terutama di kecamatan yang kasus Covidnya tinggi seperti Kecamatan Kubung, Gunung Talang, Lembah Gumanti, Pantai Cermin, Bukit Sundi,Sungai Lasi, X Koto Diatas, Junjung Siriah. Bupati juga meminta seluruh Kepala Puskesmas untuk menyediakan stok vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *