Siswa SMPN 3 Gunung Talang Gelar Wirid Bulanan Rutin Untuk Meningkatkan Ketaqwaan


SOLOK,  JN- Para siswa dan siswi SMPN 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok,  hari Jum’at pagi (12/11), mengikuti wirid bulanan rutin, guna untuk meningkatkan ketaqwaan serta memperkokoh keimanan kepada Allah SWT. 
Wirid digelar di halaman sekolah setempat dengan mendatangkan ustadz atau penceramah dari luar sekolah. 

Menurut Kepsek SMPN 3 Gunung Talang,  Yenni,  S. Pd,  wirid bulanan itu rutin digelar pada Minggu pertama setiap bulannya. Hanya saja saat pandemi,  wirid bulanan ini sempat terhenti. Tujuan digelar wirid bulanan ini selain untuk meningkatkan pemahaman agama,  juga untuk mempererat hubungan antara siswa dengan guru atau siswa dengan siswa.
Pengajian rutin yang diikuti ratusan siswa  dan majelis guru tersebut guna mendengarkan tausyah dan lantunan pembacaan ayat suci Al’Quran.

Baca Juga :
PKK Kabupaten Solok Gelar Bimtek Program Poka III Tim penggerak PKK se Kabupaten Solok

“Pengajian rutin bulanan ini sangat baik dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dalam bidang agama maupun bidang lainnya dalam menjalani kehidupan kedepannya,” papar Yenni,  yang baru saja dinobatkan sebagai Kepsek terbaik Ternovasi dan Berdedikasi di Kabupaten Solok.

Dalam wirid rutin bulanan ini, diharapkan semoga wawasan anak didik  semakin hari semakin bertambah dan agar kebersamaan semakin dirasakan karena dalam beragama tentunya butuh pengetahuan.

Baca Juga :
Usai Sertijab, Bupati Solok Epyardi Asda Ajak ASN dan Masyarakat Bersatu Membangun Kabupaten Solok

“Pengajian bulanan ini juga  bertujuan agar masyarakat sekolah dapat mempertebal keimanan dalam beribadah,” tutur Yenni (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.