Seputar Ranah MinangSolok RayaTanpa Kategori

Gubernur Sumbar Mahyeldi Kunjungi Masjid Raya Talang

×

Gubernur Sumbar Mahyeldi Kunjungi Masjid Raya Talang

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN- Gubernur Sumatera Barat, H.  Mahyeldi Ansyarullah, hari Rabu malam (21/4), mengunjungi Masjid Raya Talang, Kecamatan Gunung Talang,  Kabupaten Solok. Kunjungan tersebut juga dalam rangka memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR)  Provinsi Sumbar ke Kabupaten Solok. 

Sebelum mengunjungi Masjid Raya Talang, Gubernur Sumbar beserta rombongan melakukan buka bersama di Geshoes Arosuka dan didampingi oleh Pj. Bupati Solok, Heri  Nofiardi beserta SKPD lainnya.
Sementara dalam kunjungan TSR ke Masjid Raya Talang,  Gubernur Sumbar didampingi oleh Pj.  Bupati Solok Beserta Istri, Ny.Agustina Heri Nofiardi, Kepala Balitbang Prov.Sumba,  Ibu Reti, Kankanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Bpk. Hendri, Direktur Operasi PT Semen Padang,  Bapak Kasri, Kepala Bank Nagari Cabang Solok, Bapak Yosondra, Kabag kesra Prov.Sumbar, Saifullah, Kabag Humas Provinsi Sumbar, Zardi, Kapolres Solok yang diwakili oleh Waka Polres Solok, Yusmawi, Kapolsek Talang Iptu Saventri SH, Staf Ahli Bupati Solok, Mulyiladi Marcos, Ass III Kabupaten Solok, Sony Sondra, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Nosa Eka Nanda,  Sekwan DPRD Kab Solok,  Suharmen,  Kadis Perhubungan, M.Jhoni, Kasat Satpol PP, Alkambra Atdlis, Kabag Umum ,Syefdinon, Camat Gunung Talang, Mai Sefen, Kabag Humas / yang mewakili, Afrianto, Walinagari Talang , Zulfadri Cun dan lainnya. 

Gubernur Mahyeldi saat berbuka puasa bersama Pj Bupati Solok, Heri Nofiardi

Dalam kunjungan tersebut,  Gubernur juga menyerahkan bantuan sebanyak 300 sak semen dari PT Semen Padang, Rp20 juta dari Bank Nagari dan Rp20 juta dari Pemprov Sumbar serta 20 Alqur’an dari Kemenag.

Acara yang diawali dengan salat tarawih bersama di Masjid Raya Talang ini kemudian dilanjutkan dengan TSR ramadhan yang diawali dengan sambutan dari pengurus Masjid Raya Talang, Bapak Nazarudin. 
Pada kesempatan itu,  Nazarudin menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Gubernur dan rombongan di Nagari Talang. “Terimakasih kami sampaikan untuk kunjungan Bapak Gubernur Provinsi Sumatera Barat ke Masjid Raya Talang dan ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Talang khususnya,” ucap Nazarudin. 

Baca Juga :
Kakanwil Kemenag Sumbar Resmikan KUA Lembah Gumanti

Disebutkannya, seperti yang kita lihat masjid yang ada  didepan dekat sekali dengan jalan raya, sholat yang dilakukan sering terganggu oleh kendaraan yang lewat sebab itu masjid posisinya dialihkan atau dibangun ulang dibelakang masjid yang lama.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Sumbar dan lainnya sangat membantu sekali untuk pembangunan masjid Raya Talang yang kita lihat sekarang ini,” ucap Nazarudin. 

Sementara sambutan Pj. Bupati Solok  Heri Nofiardi menyampaikan bahwa  Pada tahun 2021 ini, ada 4 Bupati di Kabupaten Solok, yaitu, Bapak Gusmal, Bapak Sekda Kabupaten Solok, dan pihaknya sendiri sebagai Pj Bupati Solok sampai tanggal 26 sekarang, dan tanggal 26 akan dilantik Bupati Solok yang tepilih.

“Pada tahun sekarang kita tidak lepas masalah convid 19 sama juga dengan tahun sebelumnya. Bagi masyarakat Kabupaten Solok, mari kita sama-sama menjaga dan memelihara kebersihan daya tahan tubuh untuk mencegah dampak dari convid ini,” terang Heri Nofiardi. 

Pihaknya juga menghimbau untuk menjaga keluarga dan kerabat kita sendiri dari convid 19 telah kita lakukan, marilah kita sama mentaati prokes, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.
“Semoga Masjid yang dibangun ini dan semua rencana mulia ini inssa Allah akan diberkahi oleh Allah SWT, apalagi hari ini dikunjungi orang Nomor Satu di Sumbar ini, ” tutur Heri Nofiardi. 
 Pj Bupati Solok Heri Nofiardi juga berharap  kehadiran Gubernur dapat bermanfaat. “Semoga kehadiran beliau memberi pencerahan bagi kita bersama, sehingga masjid kita ini dapat segera kita selesaikan, dapat segera kita tuntaskan bersama,” papar Heri Nofiardi. 

Baca Juga :
Ketua DPRD Kabupaten Solok Himbau Masyarakat Untuk Bersama Mendukung Visi Misi Bupati Solok Terpilih

Sementara Gubernur Sumbar yang memimpin TSR Provinsi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan ini, bisa membantu pembangunan Masjid Raya Talang agar cepat selesai karena direnovasi Pembangunannya.
Menurut Mahyeldi,  pembangunan masjid ini hendaknya menganut semangat kegotong-royongan dalam meraih pahala dan ridho Allah SWT, semoga kita menjadi orang-orang yang bertaqwa.

Rasa kebersamaan juga akan sangat dirindukan karena adanya rasa semangat kekompakan dan semangat kebersamaan, terutama dalam membangun masjid. Inilah nilai-nilai yang diajarkan Allah SWT kepada kita selama Bulan Ramadhan.

“Aktivitas dan momentum pada saat Ramadhan selama satu bulan penuh, merupakan kewajiban umat muslim di manapun berada. Dimulai dengan aktivitas sahur, berbuka dan shalat sunnah tarawih untuk menambah catatan amal kebaikan seseorang,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Ditambahkan Gubernur,  dalam membangun rumah tangga semangat akan menghadirkan rumah tangga yang bahagia, sakinah mawaddah waramah adalah ketika ada kerja sama yang baik di dalam rumah tangga tersebut. Dengan kesuksesan membangun keluarga tercermin bagaimana kita memiliki generasi yang berkualitas itu adalah kerja sama yang baik jika dilakukan antara seluruh komponen dalam rumah tangga dan masyarakat juga pemerintah.

“Dengan semangat kebersamaan, semangat persatuan, semangat kekompakan dan semangat gotong royong, selama Ramadhan lebih kurang 30 hari lamanya, maka masjid yang tengah dibangun akan cepat selesai. Bahkan dengan hadirnya seluruh komponen pada malam hari ini dapat memberikan bantuan kepada masjid,” kata Buya Mahyeldi. 

Terkait itu, untuk pembangunan Masjid Raya Talang itu Gubernur mengungkapkan dari Semen Padang menyumbang 300 sak semen, Bank Nagari 30 juta ditambah lagi dari Pemerintah Provinsi Sumbar sebesar Rp20 juta. 


“Hal ini adalah bentuk kebersamaan rombongan tim pada malam hari ini untuk membangun masjid Raya Talang ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini maka masjid cepat akan selesai,” harap Mahyeldi (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *