PendidikanTanpa Kategori

Satlantas Polres Solok Lantik Polisi Keselamatan Sekolah di SMAN 1 Gunung Talang

×

Satlantas Polres Solok Lantik Polisi Keselamatan Sekolah di SMAN 1 Gunung Talang

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Kepala Kepolisian Resor Solok yang diwakili Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH, hari Senin (23/10), melantik dan membentuk Mental Siswa/Siswi Polisi keselamatan Sekolah (PKS), di SMAN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok.

Acara digelar di Lapangan Upacara SMAN 1 Gunung Talang Kabupaten Solok.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH, bertindak sebagai Pembina Polisi keselamatan sekolah (PKS), dan sekaligus  pelantikan PKS, Pembentukan mental PKS di SMAN 1 Guntal.

Baca Juga :
SMP Negeri 3 Gunung Talang Gelar Buka Bersama Dengan Keluarga Besar Majelis Guru dan Komite 


Dalam giat tersebut kasat lantas menghimabu bagi pelajar yang sudah berumur 17 tahun agar bisa membuat SIM motor atau mobil bagi yang sudah membawa kendaran.


Dan bagi pengendara siswa agar selalu memperhatikan kelengkapan berkendaraan dengan membawa SIM dan STNK serta memakai helem dan lupa juga menghimbau agar tidak berbonceng 3 karena itu telah menyalahi.


“Gunakan helem saat berkendara dan tolong urus SIM pada usia 17 tahun,” himbau Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra.
Kegiatan pelantikan bagi siswa PKS yang di lantik agar memberikan contoh bagi teman temannya bagai bana menjadi siswa yang terbaik yang taat aturan baik aturan sekolah maupun aturan berlalu lintas.

Baca Juga :
Wabup Solok Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Singgalang 2021


Karna laka lantas di wilayah kita meningkat dari tahun kemaren . Sehingga kita menjadikan PKS duta pelpor keselamatan berlalu lintas bagi lingkungan sekolah masing-masing (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *