Polres Solok Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriah

0
177


AROSUKA, JN- Jajaran Polres Solok, hari Kamis (18/3), menggelar  peringatan Isra dan Mi’raj Nabi besar Muhammad, SAW tahun 2021 atau 1442 H, bertempat di Masjid Baburrahman Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.


Tema yang diusung pada peringatan Isra dan Mi’raj kali ini adalah “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad, SAW, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Avara peringatan Isra dan Mi’raj dihadiri oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si,  Wakapolres, seluruh Kapolsek dan Kabag, perwira serta personil Polres Solok.
Peringatan dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ipda Nurjasman, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH. 
Pada kesempatan itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, menyampaikan bahwa dengan peringatan Isra Mi’raj ini, pihaknya mengajak seluruh rekan-rekan Personel Polres Solok dan Jajaran agar terus menjaga dan meningkatkan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
“Peringatan Isra Mi’raj ini mengingatkan Kita akan Perjuangan dan Perjalanan Rasulullah SAW pada saat menerima Perintah Sholat dari Allah SWT”, ungkap AKBP Azhar Nugroho, SH.

Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat meningkatkan Semangat dan disiplin beribadah dan bekerja personil Polres Solok dan Jajaran guna mewujudkan Polri yang Presisi.
Adapun ceramah Isra Mi’raj yang di sampaikan  oleh Ustad Mahyuzil Rahmad yang pada kesempatan ini menyerukan, bahwa sebagai Ummat Rasulullah SAW, salah satu bukti kecintaan kita adalah Menegakkan Shalat Lima Waktu dan Sholat Sunnah lainnya.
“Dalam kesibukan melaksanakan tugas nelayani nasyarakat agar kiranya Personel Polres Solok  tetap Menjaga Shalat Lima waktu termasuk Shalat Berjemaah serta Memuliakan orang tua dan menjalin silahturahmi dengan orang tua dan menghindari perbuatan hina”, kata Ustadz Mahyuzil.

Setelah penyampaian ceramah di lanjutkan dengan do’a bersama yang di pimpin oleh Ustad Mahyuzil,rangkaian kegiatan di tutup dengan pemberian santunan oleh Kapolres Solok kepada Anak Yatim di Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kab.Solok
Selama Kegiatan Peringatan Isra Mi’raj ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Disebutkan Buya Mahyuzil, bahwa pada diri rasulullah sudah terdapat tauladan yang sempurna untuk umat manusia.

“Pada diri Nabi Muhammad, SAW, sudah tetdapat contoh bagi seluruh mat manusia, termasuk segala tindak tanduk beliau. Sehingga beliau dijuluki Al Qur’an berjalan,” sebut Buya Mahyuzil (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here