TSR Perdana Bupati Solok Kunjungi Masjid Darussalam Jorong Lembang Nagari Singkarak 

SOLOK,JN- Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Kabupaten Solok hari Selasa malam (6/4), untuk pertama kalinya turun dan mengunjungi Masjid Darussalam Jorong Lembang Nagari Singkarak Kabupaten Solok.

Tampak hadir bersama Bupati Solok yakni Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Kapolres Arosuka AKBP AKBP Apri Wibowo, S. S.I.K, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, Kepala Bank Nagari cabang solok, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Camat X Koto Singkarak, dan Walinagari Singkarak.

Menurut Bupati, TSR kali ini sangat berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, dimana kunjungan TSR Kabupaten Solok pada Ramadhan 1443 H sengaja menghadirkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna merajut tali silaturahmi serta menyampaikan program strategis pemerintah daerah sekaligus menampung aspirasi dari masyarakat guna menyukseskan Visi Mambangkik Batang Tarandam di Kabupaten Solok.

Pada TSR malam tersebut, Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok khususnya kepada masyarakat yang berada di Jorong Lembang Nagari Singkarak.
“Pihaknya mentampaikan ucapan syukur Alhamdulillah, dimana malam ini kita bisa bertemu langsung dengan masyarakat guna menjalin silaturahmi pada bulan yang penuh berkah.

Baca Juga :
Salut! Perjuangan Mahasiswi Cantik Yang Tidak Kenal Lelah Memperjuangkan Pembangunan Jalan ke Kampungnya


“Saya mengajak, mari kita laksanakan ibadah puasa tahun ini dengan hati yang suci dan niat yang tulus karena Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan,” ucap H. Epyardi Asda.

 Bupati Solok juga meminta kepada pengurus Masjid Darussalam untuk selalu menghadirkan penceramah agama selama bulan suci ramadhan untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat.

 Kepada pengurus masjid untuk mendatangkan penceramah dari pondok pesantren yang berada tidak jauh dari Masjid Darussalam ini.
“Untuk mengisi kegiatan selama bulan ramadhan, saya bersedia untuk menghadirkan para santri dari pondok pesantren Tahfiz untuk memberikan ceramah,” ucap Epyardi Asda.
Bupati Solok juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu meramaikan Masjid dengan kegiatan keagamaan, tidak saja pada bulan suci ramadhan tetapi juga pada bulan diluar ramadhan nantinya.

Pengurus Masjid Darussalam Edi Raflis sangat bersyukur dan berterimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan dari Pemkab Solok ke Masjid Darussalam.
Disampaikannya, Masjid Darussalam berdiri semenjak tahun 2005 di Jorong Lembang Nagari Singkarak, dan sampai saat ini masih melakukan pembenahan untuk pembangunan Masjid. Dengan hadirnya Pemkab Solok bersama TSR, Edi berharap bantuan untuk pembangunan Gobah Masjid yang diperkirakan membutuhkan dana sebesar Rp 90 juta.
“Terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan dari Pemkab Solok, kami pengurus Masjid sangat mengharapkan bantuan untuk pembangunan Masjid ini,” tutur Edi Raflis.

Baca Juga :
Bupati Gusmal dan Wabup Yulfadri Nurdin Pamitan ke DPRD Kabupaten Solok


Pada kesempatan tersebut, Bupati Solok bersama dengan Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta dan satu unit jam digital.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz yang sudah ditunjuk oleh Pemda dan tergabung dalam TIM Ramadhan Pemkab Solok (Wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.