PendidikanTanpa Kategori

Kepsek SMPN 3 Gunung Talang Yenni Raih Peringkat Pertama Pada Kegiatan Bimtek Kepsek SMP se Kab. Solok

×

Kepsek SMPN 3 Gunung Talang Yenni Raih Peringkat Pertama Pada Kegiatan Bimtek Kepsek SMP se Kab. Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN- Kepala SMPN 3  Gunung Talang, Yenni,  S. Pd,  meraih peringkat Pertama pada kegiatan Bimtek peningkatan Kompetensi Kepsek SMP se Kabupaten Solok.

Selain itu juga terpulih sepuluh besar Para Kepsek Teraktif dan Terinovatif diantara Kepsek yang lain di Kabupaten Solok. 
 Kegiatannya Bimtek Peningkatan Kompetensi Kepsek SMP se Kab. Solok, yang dibuka Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, pada hari Senin  (1/11),  menghadiri sekaligus membuka bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kompetensi kepala SMP se Kabupatendan ditutup Kamis (4/11) oleh Kabid SMP kabupaten Solok,  DR. Nila Kusumawati, bertempat di SMPN 3 Gunung Talang.
“Alhamdulillah,  saya tidak menyangka akan mendapat peringkat pertama. Semua ini tentu berkat dukungan dari pihak Komite sekolah,  majelis guru dan bimbingan orang Dinas Pendidikan, ” sebut Yenni,  S. Pd,  kepada awak media,  Jum’at (5/11), di ruang kerjanya.


Kepsek yang dikenal ramah dan bisa merangkul semua puhak ini,  juga dikenal disiplin dan dekat dengan keluarga sekolah. 

Baca Juga :
Mayat  Ngambang Yang Ditemukan di Batang Lembang Ternyata Anak Dari Seorang Anggota Kepolisian


Sebelumnya menurut Plt. Kadispora Kabupaten Solok, Zainal Jusmar, kegiatan Bimtek digelar berawal dari hasil penilaian prestasi kinerja kepala sekolah yang dilakukan pada bulan September 2021 yang lalu. 
Dari hasil penilaian tersebut, ternyata masih perlu dilakukan peningkatan kompetensi bagi para Kepala Sekolah. “Hal inilah yang kemudian menjadi dasar bagi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga melalui Pengawas Sekolah mengadakan kegiatan Bimtek peningkatan kompetensi Kepala SMP ini. Dan kegiatan ini digelar di SMPN 3 Gunung Talang, ” terabg Zainal Jusmar.

Senentara Bupati Solok,  H. Epyardi Asda, dalan arahannya sewaktu membuka Bintek menyebutkan bahwa pihaknyq sangat mendukung kegiatan yang telah diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok. 
“Saya jelas berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi para Kepala SMP yang ada di Kabupaten Solok, sehingga kembali bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan anak-anak di Kabupaten Solok,” papar Epyardi Asda. 
Menurut Bupati,  dulu sekolah sedikit tapi mutu dan SDMnya sangat bagus serta bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Barat. Saya berharap walaupun kepemimpinan saya selama kurang lebih hanya 4 tahun, namun mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepannya.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kembalikan Jabatan dan Pangkat Tiga ASN Kabupaten Solok
Bupati Solok H. Epyardi Asda saat membuka Bimtek

Disebutkan Bupati, bahwa maju mundurnya sebuah pendidikan,  terletak di tangan para guru dan kepala sekolah yang mempunyai kompetensi dan integritaslah semua keinginan dan cita-cita tersebut dapat terwujud. 
“Buktikan bahwa bapak/ibu layak menjadi Kepala Sekolah berdasarkan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki. Sogok saya dengan kepemimpinan dan kecerdasan serta integritas yang diberikan kepada anak didik bapak/ibu semua,” papar Epyardi Asda.  

Tampak hadir pada kesempatan tersebut selain Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, yakni Plt. Kepala Dinas pendidikan, Zainal Jusmar beserta jajaran, Camat Guntal, Donly Wance Lubis, Kabid SMP kabupaten Solok,  DR. Nila Kusumawati,  Kepsek SMPN 3 Gunung Talang,  Yenni,  S. Pd dan Kepala sekolah SMP se Kabupaten Solok (jn01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.