Setelah Lama Vakum, Akhirnya Masriwal Terpilih Menjadi Pimpinan BKPRMI Kabupaten Solok

0
226

SOLOK,  JN- Musyawarah Daerah (Musda) DPD Badan Komunikasi Remaja Mesjid (BKPRMI) Kabupaten Solok yang berlangsung Minggu (2/5) bertempat di gedung Solinda,  Kantor Bupati Solok,  akhirnya menetapkan Masriwal sebagai Ketua DPD BKPRMI priode 2021-2025.
Hasil tersebut di peroleh setelah Masriwal meraih 12 suara dari 14 utusan kecamatan yang ada di bumi bareh Solok. 


Tampak hadir pada acara Musda BKPRMI  Kabupaten Solok antara lain  Anggota DPRD Kabupaten Solok Yetti Garende SH, dan Sekum DPW BKPRMI Sumatera Barat, Almaisar Setiawan, Wasekum Diki Asnur yang sekaligus bertindak sebagai SC Musda, para utusan 14 kecamatan se Kabupaten Solok. 

Sekretaris Umum (Sekum) DPW BKPRMI Sumatera Barat Almaisar Setiawan dalam arahanya mengatakan bahwa  setelah Masriwal terpilih,  maka pihaknta menyusun kepengurusan masa bakti 4 tahun kedepan. 

Syarat untuk menjadi pengurus Daerah BKPRMI adalah anggota yang sudah lulus Latihan Managemen Dakwah I (LMD I).
Disamping menetapkan ketua DPD, Musda BKPRMI juga menetapkan tim Formatur yang diketuai langsung oleh Masriwal Malin Bagindo S,AP dan Anggota yang terdiri dari Drs Suardi, Rudi Hartono S,Ag, Martin M.Pd serta Ramayandi S.Si,MA.Rudi Hartono S,Ag.
Adapun Tugas dari tim formatur adalah menyusun Kabinet DPD BKPRMI Kabupaten Solok Kedepannya.

Selain itu perlunya sinergitas BKPRMI dan FKPQ yang dilatarbelakangi oleh kelahiran BKPRMI pada bidang LPTQ.
 “Kedepan BKPRMI harus terus meningkatkan syiar dakwah melalui pembinaan remaja masjid dan LPPTKA/FKPQ”, sebut Almaisar Setiawan.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa sangat disayangkan bahwa 
di Sumatera Barat hanya ada dua DPD BKPRMI yang tercatat di pengurus pusat, padahal Sumbar dikenal dengan pebganut muslim yang kental dari zaman dulu. 
Bahkan para remajanya juga rajin mengaji dan bahkan tidur di masjid. Ke dua DPD BKPRMI yang tercatat di pengurus pusat yakni
Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar. Sementara Kabupaten Solok Sudah Fakum semenjak tahun 2008.
“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Bapak Masriwal akan membawa angin segar bagi perkembangan DPD BKPRMI di Solok, ” tutur Almaisar Setiawan.

Sementara Anggota DPRD Kab. Solok Yetty Aswaty7 Garende Dalam sambutanya mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara Masriwal sebagai ketua BKPRMI Kabupaten Solok periode 2021-2025.
“Selamat kepada saudara Masriwal semoga amanah dan saya sebagai anggota legislator juga bersedia ikut membantu membesarkan BKPRMI di Kabupaten Solok dengan memberikan Pokok-pokok pikiran dewannya tahun 2022”, sebut Yetty Aswaty Garende.

Sedangkan Masriwal sendiri mengaku Bahwa beban yang diembannya cukup berat,  terlebih BKPRMI sudah sangat lama vakum atau tidak aktif. 


“Saya juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar BKPRMI kembali jaya di Kabupaten Solok, ” papar Masriwal (wandy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here