KesehatanPendidikan

Mahasiswa KKN MK Unimal Aceh Ikut Sukseskan Gebyar Vaksinasi Puskesmas Sungai Nanam

×

Mahasiswa KKN MK Unimal Aceh Ikut Sukseskan Gebyar Vaksinasi Puskesmas Sungai Nanam

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Selain berfokus pada program kerja dalam mengikuti kuliah kerja Nyata, Mahasiswa KKN MK Universitas Malukul Saleh (Unimal)  Aceh,  Ikut Sukseskan Gebyar Vaksinasi Puskesmas Sungai Nanam.

Mahasiswa Unimal ini juga turut ikut serta dalam mensukseskan Gabyar Vaksinasi Covid-19 Aman, Halal, dan berkualitas di Nagari tempat Mahasiswa KKN.
Seperti yang dilakukan oleh Nada Nabila Mahasiswa KKN Unimal yang sedang melakukan KKN Perorangan di Jorong Taratak Pauh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti Yang ikut menyukseskan Gabyar Vaksinasi Covid-19 tersebut, pada Minggu kemaren. 
Selain itu Mahasiswa KKN Unimal juga turut membantu para petugas puskesmas dalam administrasi pendaftaran warga yang ikut Vaksninasi.


Nada Nabila juga mengatakan, karna memang dari jurusan Administrasi Publik, dan melihat adanya gerakan Gabyar Vaksinasi ini saya berinisiatif untuk ikut serta membantu administrasi pendaftaran masyarakat yang akan ikut melakukan vaksinasi.
Harapan saya semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, semoga dengan adanya Gabyar Vaksinasi lebih bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi, demi membantu pemerintah dalam mewujudkan negara yang aman kembali dan terhindar dari penyakit yang berbahaya.
Dokter Fitra Yeni selaku kepala Puskesmas sangat apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan mahsiswa KKN.

Baca Juga :
BPJS Kesehatan Gelontorkan Klaim 113,47 Triliun Dari Dana Amanat


“Alhamdulillah dengan adanya bantuan tenaga dari mahasiswa KKN yang membantu dalam administrasi pendaftaram sangat membantu sekali, mengingat ramenya masyarakat yang berdatangan untuk melakukan vaksinasi, adapun target dosis yang disalurkan di Jorong Taratak Pauh pada hari selasa yakni sebanyak 600 dosis.” terang Fitra Yeni. 
Arief Rahman, S.Pd., MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN-MK Perorangan 006 Universita Malikussaleh mengatakan “kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN tersebut merupakan bentuk kegiatan yang positif, dan bentuk inisiatif mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam menyuseskan kegiatan Gabyar Vaksinasi.

Baca Juga :
Rozan Raffan Dari MIN 2 Balai Pinang Juara  Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten Solok


Mengingat mahasiswa yang KKN merupakan dari Jurusan Administrasi Publik, di sinilah dia bisa mengaplikasikan keilmuan yang di dapat selama di bangku perkuliahan, ini juga  sangat membantu para petugas kesehatan dalam melayani masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang dilaksanakan di daerah mahasiswa ber KKN (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.