Pendidikan

Mahasiswa KKN-MK Universitas Malikussaleh Aceh Lakukan Kerjasama Dengan Surau Tahfidz Jorong Taratak Pauh

×

Mahasiswa KKN-MK Universitas Malikussaleh Aceh Lakukan Kerjasama Dengan Surau Tahfidz Jorong Taratak Pauh

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN – Mahasiswa KKN-MK P066 Universitas Malikussaleh, Provinsi Nangro Aceh Darussalam melakukan kegiatan kerjasama dengan Surau Tahfidz Masjid Nurul Falah di Jorong Taratak Pauh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Provinsi Sumatra Barat.


 Kerjasama tersebut di awali dengan berjumpa pimpinan Surau Tahfidz pada Rabu, (28 /10).
Nada Nabila (22) merupakan salah satu Masiswa KKN-MK Perorangan mengatakan pertemuan itu dilakukan sebagai ajang silaturrahmi dengan Pimpinan Surau Tahfidz Masjid Nurul Falah Taratak Pauh. Serta berdiskusi mengenai kebutuhan pengembangan Surau Tahfidz untuk dijadikan program KKN-MK ke depannya.


Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik ini juga mangatakan Ustadz dan Ustadazah serta Santri sangat menyambut dengan baik kedatangan Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh. Beberapa kegiatan pun telah di ikuti sebagai salah satu bagian sosialisasi tentang keberadaan Mahasiswa KKN di Jorong Taratak Pauh Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti yang akan melakukan kerjasama dengan Surau Tahfidz. 
“Hubungan ini InsyaAllah akan dijaga dengan baik, karna bentuk KKN yang saya lakukan kali ini yaitu untuk mengabdi membangun Nagari sendiri serta untuk membantu pengembangan Surau Tahfidz dalam mewujudkan generasi penghafal Al-Qur’an dan Negri yang Madani,” terang Nada Nabila.

Baca Juga :
UNAND MoU dengan Komnas HAM RI


Semeara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Arief Rahman, S.Pd., MPd juga mendukung bentuk kegiatan kerja sama yang akan dilaksanakaan dengan Surau Tahfidz di Jorong Taratak pauh sendiri, dan berpesan untuk terus menjaga nama baik almamater dan Universitas Malikussaleh.
Sejalan dengan itu Pimpinan Surau Tahfidz Masjid Nurul Falah H. Andi Ariansyah, S.Hum berharap adanya mahasiswa KKN-MK UNIMAL dapat memberikan manfaat kepada kemajuan Surau Tahfidz dan memberi motivasi untuk para santri, Ia pun sangat  Mendukung dan siap membantu menjalankan program kerja Mahasiswa KKN.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Resmian Masjid Nurul Yaqin Jorong Pasar Usang Koto Gadang Guguk
Nada Nabila bersama pengurus Surau Tahfidz di Jorong Taratak pauh


“Kami selaku pimpinan sangat apresiasi atas kerjasama yang akan dilaksanakan, kami akan membantu adek mahasiswa untuk menjalankan program kerja nantinya,” katanya.


Pelaksnaan KKN kali ini dilakukan hanya perorangan yang dilaksanakan selama satu bulan ke depan dimulai pada tanggal 26 Oktober sampai dengan 25 November Nantinya (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.