Solok RayaTanpa Kategori

H. Epyardi Asda: Sepakbola Bisa Mempersatukan Semua Kalangan

×

H. Epyardi Asda: Sepakbola Bisa Mempersatukan Semua Kalangan

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN–

Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda, M.Mar ikut turun bermain sepak bola dalam pertandingan eksibisi atau persahabatan antar unsur Forkopimda Kabupaten Solok, disela-sela Turnamen Bupati Solok Cup (BSC) 2023, Selasa 28 November 2023.

Pertandingan persahabatan antara Kesebelasan Pemkab Solok melawan Kesebelasan Polres Solok Arosuka itu berlangsung di Gelanggang Olahraga Batu Batupang Koto Baru.


Tampak hadir menyaksikan Pertandingan eksibisi antara Pemkab Solok melawan Polres Solok yakni Ketua TP PKK Ny.Hj.Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok, Ketua BSC 2023, Sofriwandi NR, dan Sekretaris Dinas di Kabupaten Solok.

Bupati Solok yang turun sebagai pemain pada babak kedua melakukan pertandingan yang sengit dengan skor akhir imbang 1-1.
Bupati Epyardi Asda menyampaikan bahwa baginya sebagai seorang Kepala Daerah ia tidak hanya sekedar membuat event seperti BSC saja namun juga hadir dan mengawasi ataupun ikut serta menyemarakan event ini.


“Sepakbola bisa mempersatukan segala unsur dan dunia. Sepakbola tidak memandang kasta dan agama. Yang pasti sepakbola bisa mempersatukan dunia,” sebut H. Epyardi Asda.
Dikatakan keikutsertaannya bermain sepakbola secara langsung ialah demi lebih dekat dan akrab dengan masyarakat. “Prinsip saya pemimpin yang baik itu ialah pemimpin yang dekat dengan masyarakatnya,” tambah  H. Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Ambil Keputusan Cepat dan Tepat Untuk Mengatasi Masalah Blank Spot di Kabupaten Solok

Kedekatan Bupati Solok Epyardi Asda dengan masyarakatnya bukanlah bualan semata, namun dapat dilihat dengan semangatnya melakukan kunjungan kerja untuk bertemu dan mendengarkan secara langsung keluhan yang dialami oleh masyarakatnya.


Pada kesempatan itu Bupati Solok juga menyampaikan bahwa selagi dibawah Penerintahannya kegiatan Bupati Solok Cup akan terus berlanjut karena, ” menurut Epyardi, ini juga memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat-masyarakat yang berdagang di sekitar.

Dua laga eksibisi sebelumnya memang sangat menghibur. Sebagai contoh pertandingan antara Tim Kesebelasan Polres Solok Kota dibawah asuhan Kapolres AKBP Ahmad Fadilan S.Si., M.Sc., M.Si, melawan Kesebelasan Forum Walinagari (Forwana) KabupatenSolok, saat pergantian pemain dari Forwana, ada Walinagari yang tidak mau diganti. Momen seperti sangat langka dan menghibur.

Kesebelasan Polres Solok Koto berhasil menundukan kesebelasan Forum Walinagari (Forwana) Kabupaten Solok, dengan skor tipis 2-1, bertempat di GOR batubatupang, Koto Baru, Kec. Kubung, Kabupaten Solok, pada Sabtu (25/11).

Sementara pada hari Minggu (26/11), pertandingan eksibisi  disela-sela turnamen BSC yang main yakni Tim Kesebelasan Kodim 0309 Solok melawan Kesebelasan Bank Nagari, yang dimenangkan tim Kesebelasan Kodim 0309 Solok dengan skor 2-1.
Pertandingan eksibisi tersebut juga dihadiri petinggi kedua kesebelasan, baik Bank Nagari maupun dari Kodim 0309 Solok. Pada pertandingan eksibisi itu, ada pemain Kesebelasan Kodim 0309 Solok yang terkena kartu merah. Namun mereka tetap menjaga Sportivitas.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kirim Perdana Bareh Solok Indikasi Geografis Anak Daro Dari Gapoktan Penggiat Cisokan dan Anak Daro ke PT. Food Station Tjipinang Jaya

 ”Pertandingan persahabatan ini, untuk wahana menjalin silaturahmi sesama institusi yang eksis di wilayah Solok” jelas Pasi Pers Kodim 0309 Solok.

Menurutnya, disamping untuk ajang silaturahmi untuk saling mengakraban, pertandingan bola tersebut sekaligus untuk sarana olahraga membina kebugaran tubuh. Hal ini penting dilakukan, dalam upaya mengembangkan kesehatan pisik agar senantiasa pirma. Sehingga siap siaga untuk sewaktu-waktu mengembang tugas.

 ”Pertandingan persahabatan ini, untuk wahana menjalin silaturahmi sesama institusi yang eksis di wilayah Solok” jelas Pasi Pers Kodim 0309 Solok.

Menurutnya, disamping untuk ajang silaturahmi untuk saling mengakraban, pertandingan bola tersebut sekaligus untuk sarana olahraga membina kebugaran tubuh. Hal ini penting dilakukan, dalam upaya mengembangkan kesehatan pisik agar senantiasa pirma. Sehingga siap siaga untuk sewaktu-waktu mengembang tugas (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *