Solok RayaTanpa Kategori

Bupati Gusmal Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Secara Virtual

×

Bupati Gusmal Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, secara Virtual, bertempat di 
Guest Hause Arosuka, Kamis (1/10).
Tampak hadir pada acara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 tersebut bersama Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM antara lain Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH, Sekda Aswirman,SE,MM, Ketua PN Koto Baru, Dandim 0309 Solok / Mewakili, Kapolres Solok Kota / Mewakili, Kasat Pol PP Dan Damkar Drs.Efriadi,MM, Asisten Koor Bid Administrasi Sony Sondra, SE,M,Si, Kepala Kesbang Pol Riswanto, Sos, Kabag Humas Syofiar Syam, Sos, M, Si dan lainnya.

 Pada kesempatan itu, Bupati Solok beserta Forkopimda Kabupaten Solok  dan beberapa kepala SKPD Kabupaten Solok mengikuti Upacara peringatan hari Kesaktian pancasila 1 Oktober tahun 2020 secara virtual di Guest Hause Arosuka.

Baca Juga :
Bukit Cambai Hill di Kabupaten Solok Makin Mempersona Dimalam Hari

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun 2020 dilaksanakan di monumen pancasila sakti  jakarta tepat pukul 08.00 Wib.dengan inspektur upacara Presiden RI Ir.Joko Widodo yang diikuti secara virtual oleh kepala daerah di seluruh Indonesia

Selesai mengikuti upacara kegiatan dalanjutkan dengan silaturrahmi dan sarapan bersama forkopimda dan kepala kepala SKPD dengan Bupati Solok.
Menurut Bupati Gusmal, momen ini memberi kesempatan refleksi dan mengenal kembali Pancasila sebagai falsafah serta ideologi bangsa. Termasuk arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Dijelaskan Bupati bahwa kita mengenal Pancasila sebagai akar yang menyambung masa lalu dan masa depan kita bersama, tapi apa arti Pancasila bagi kita dalam kehidupan sehari-hari. “Apa makna dari sila-sila Pancasila bagi seorang pemimpin, seorang pekerja, seorang guru, seorang ibu, wartawan dan juga seorang generasi penerus?,” tanya Gusmal.

Baca Juga :
Warga Koto Gadang Guguak Keluhkan Air PDAM Yang Sering Mati

Ditambahkan Bupati, pelaksanaan seluruh sila dalam Pancasila terlihat jelas selama pandemi dan penanganan efek COVID-19. “Lewat momen peringatan 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila, bisa dilihat sangat banyak pahlawan Pancasila yang menjalankan aksi kemanusiaan dan berusaha lebih peka dengan lingkungan sekitar,” tutur Gusmal.

Bahkan kalau melihat dengan seksama, kita bisa menyadari Kesaktian Pancasila terus sejarah daging di generasi kita. Di masa krisis seperti ini lilin-lilin Pancasila menerangi kegelapan di mana-mana.
 Pandemi COVID-19 menantang negara dan menguji ketangguhan bangsa Indonesia untuk melewatinya. Nadiem berharap, momen 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila menjadi pengingat bagi tiap orang. Pancasila sebagai pusaka Indonesia harus menyala dalam hati dan tiap perbuatan baik untuk sesama (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.