Solok Raya

Bukit Cambai Hill di Kabupaten Solok Makin Mempersona Dimalam Hari

×

Bukit Cambai Hill di Kabupaten Solok Makin Mempersona Dimalam Hari

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Kawasan Wisata Bukit Cambai Hill di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, terus berbenah dan makin mempersona, apalagi pada saat malam hari.

Lokasi Bukit Cambai Hill, hanya berjarak 1 jam perjalanan darat dari Kota Padang, Ibukota Sumatera Barat atau sekitar 30 menit dari Arosuka, Ibukota Kabupaten Solok.
Lokasi ini berada diketinghian sekitar 1800 Meter dari permukaan laut.Saat ini kawasan Bukit Cambai Hill sudah dilengkapi wahana bermain dan rumah makan. Sehingga Bukit Cambai Hill sudah menjadi tujuan wisata utama di Kabupaten Solok.


Sejak dulu Kabupaten Solok dengan alamnya yang indah dan iklimnya yang beragam memilki banyak surga tersembunyi. Keindahan alam berupa Gunung, Bukit, Danau, Telaga dan Bahkan Kawasan pertaniannya yang indah menjadi keelokan tersendiri di Kabupaten tercinta ini.
 Saat ini kawasan  Bukit Cambai sudah layak dikatakan wisata dunia. Kawasan ini dikelilingi pemandangan empat danau dan empat gunung menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisata yang satu ini.

Baca Juga :
Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 Di Kab. Solok

Keindahannya ini tentunya tidak dapat di temui di Negara lain dan bahkan hanya ada satu-satunya di Indonesia. Empat danau yang tampak dari puncak Bukit Cambai Ini yakni Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang, dan Danau Singkarak. Sementara empat gunung yakni Gunung Talang, Gunung Singgalang, Gunung Merapi dan Gunung Kerinci. 

Tidak hanya pemandangannya yang indah namun daerah geografisnya yang berada di ketinggian ±1800 m di atas permukaan laut membuat suhu di udara sekitar menjadi dingin dan sejuk. Dari puncak bukit ini kita juga akan melihat hamparan sawah, ladang serta pemukiman penduduk yang ada di dua kecamatan yang terlihat begitu hijau dan jelas.

Tentunya, pemandangan alam yang disajikan di Bukit Cambai ini tidak akan membuat kita merasa bosan dan ingin cepat-cepat pergi karena kemanapun mata memandang selalu terselip karya keagungan Tuhan di depan mata kita.
 Bupati solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar memiliki program untuk menjadikan Bukit Cambai sebagai salah satu Icon Pariwisata Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR Sekaligus Optimalisasi Pengelolaan Website Medsos SKPD

“Saya akan terus membangun berbagai fasilitas di objek wisata di kawasan Bukit Cambai Hill ini.Ini benar-benar kepingan syorga yang ada di dunia,” sebut H. Epyardi Asda, Minggu (17/9).

Saat ini Bupati Solok terus membenahi kawasan wisata ini baik dari infrastruktur seperti akses jalan maupun dari segi fasilitas pariwisata.


“Kita akan wujudkan cita-cita kita menjadikan Solok terbaik di Sumbar dan orang belum ke Sumbar kalau belum ke Kabupaten Solok,” sebut  H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.