Solok Raya

Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 Di Kab. Solok

×

Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 Di Kab. Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Pemkab Solok menggelar pencanangan gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 Di Seluruh Indonesia, pada Kamis, (3/8), bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut yakni unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah,  Medison, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Ketua Dharmawanita Persatuan Kab. Solok, Ny. Tezzi Medison, Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten II, Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD Se-Kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok, dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Kepala Kesbangpol, Jhoni, S.Sos, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Bendera yang terkumpul dan akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Solok adalah sebanyak 1.730 helai Bendera.

Baca Juga :
Terapkan Sistem Aquaponik, Pabrik AQUA Solok Mengembangkan Kelompok Binaannya Mendapatkan Hasil Panen Lebih

“Pemerintah Kabupaten Solok ikut melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Indonesia adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun 2023,” terang Jhoni, S.Sos.
Kegiatan ini turut dimeriahkan dengan Pertunjukan Kolosal Parade Bendera Merah Putih yang dibawakan oleh Siswa/Siswi SMPN 5 Kec. Gunung Talang.

Dandim 0309 Solok, Novi Aji Satrio, SE, M.Si, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa Bendera Merah Putih merupakan Simbol, Identitas dan Alat Pemersatu Bangsa Indonesia yang selama peringatan bulan Kemerdekaan akan dikibarkan di Seluruh Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok digalang melalui Partisipasi Swadaya Masyarakat, Unsur Pemerintah maupun Swasta.

Baca Juga :
Kasat Narkoba Polres Solok Ajak Masyarakat Cupak Perangi Narkoba

“Kepada seluruh Camat dan Walinagari kita Instruksikan untuk menyampaikan kepada seluruh Masyarakat sehingga disetiap rumah dipasang Bendera Merah Putih dari   tanggal.     1 s/d  31 Agustus 2023,” sebut Novi Aji Satrio.

Mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen  Hari Kemerdekaan merupakan wujud rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam Sambutannya Dandim 0309 Solok me-launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok secara resmi.
Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bendera Merah Putih secara Simbolis yang diberikan Kepada Perwakilan Kecamatan Gunung Talang dan Nagari Batang Barus serta Pemasangan Bendera Merah Putih pada Seluruh Kendaraan Dinas di Kabupaten Solok.


Selanjutnya Seluruh Peserta Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih membagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat dan Pengguna Kendaraan di Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *