Solok Raya

Pemkab Solok Gelar Rakor Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Tahun 2023

×

Pemkab Solok Gelar Rakor Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Tahun 2023

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-

Pemerintah Kabupaten Solok, hari Rabu (9/8), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lingkungan Hidup Kabupaten Solok Tahun 2023, bertempat di Gedung Solok Nan Indah.

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, dan digadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Asnur, SH, MM, Kepala Perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Camat dan Walinagari se-Kabupaten Solok.


Kepala DLH, Asnur, SH, MM, dalam laporannya menyampaikan tujuan Kegiatan ini guna memberikan informasi tentang Tupoksi DLH Kab. solok dan Mengkoordinasikan pengelolaan Sampah serta tata kelola Lingkungan dengan, SKPD, Kecamatan dan Nagari.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial KPM PKH se Kabupaten Solok

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperoleh masukan dalam pencapaian target kinerja sesuai dengan Perencanaan Strategis (Renstra) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok,” sebut Asnur.Peserta Rakor Sebanyak 100 orang yang terdiri dari Seluruh OPD, Camat dan Walinagari Se-Kabupaten Solok.

Sedangkan Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri dalam arahannya mengapresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Solok yang telah melaksanakan Rakor, semoga apa yang menjadi tujuan dan sinergitas kita bersama dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup dapat Lebih Baik.

Baca Juga :
Tiga Kecamatan di Kab.Solok Terpilih Mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Nagari Statistik tahun 2022

“Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup adalah Upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup,” terang Eva Nasri.

Di Kabupaten Solok dalam pengelolaan Lingkungan Hidup bukan hanya sekedar pengelolaan Sampah, namun masih banyak lagi yang tugas yang harus dilaksanakan.

“Hal itu tidak bisa dilaksanakan hanya oleh Dinas Lingkungan Hidup saja namun juga harus menjadi fokus kita bersama demi Menciptakan Lingkungan yang Baik dan Bersih,” tambah¬†Eva Nasri (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.