Disambut Hangat Bupati Epyardi Asda, Sandiaga Uno Terpukau Melihat Keindahan

SOLOK, JN- KUNJUNGAN Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA ke Kabupaten Solok pada hari Rabu (13/4) ke Chinangkiek Dream Park, Singkarak, Kabupaten Solok, ternyata membuat Sandiaga bak terbius atau terpukau melihat keindahan alam bumi penghasil bareh tanamo tersebut.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, disambut hangat oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, di objek wisata Chinangkiak dan keduanya  tampak begitu akrab. 

“Hari ini saya merasa senang bisa datang dan bertemu dengan Bapak Bupati Solok bersama Jajarannya. Ternyata Kabupaten Solok ini begitu indah,” ucap sang Menteri, Sandiaga Uno sambil menunjuk ke Danau Singkarak.

Disebutkan Menteri, Kabupaten Solok memiliki potensi besar untuk dikengembangkan pariwisata dan UMKM. Bahkan Chinangkiek merupakan salah satu pariwisata buatan yang memiliki keindahan yang fenomenal.
“Disini juga terdapat dan terlihat Danau Singkarak dimana saya juga memiliki tugas untuk me Rekapitalisasi Danau Singkarak ini. Ternyata jauh lebih indah dari Bali ya,” ucap Sandiaga Uno
Menparekraf mengakui, bahwa Sumbar memiliki ragam destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi, salah satunya Kabupaten Solok. Kabupaten ini tidak semata indah, tetapi juga kaya akan budaya serta keunikan-keunikan lain yang tersimpan di dalamnya.
Pada kunjungan tersebut, Sandiaga Uno berharap agar di Danau Singkarak terus dikembangkan yakni ikan yang hanya ada di Danau Singkarak, yakni Ikan Bilih. Untuk menarik kunjungan turis ke Singkarak, sangat dibutuhkanAksesibilitas dapat ditingkatkan dan menarik minat wisatawan menuju Kabupaten Solok ini.

Baca Juga :
DPRD Kabupaten Solok Gelar Rapat Paripurna Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tahun 2021

Bupati Solok dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada Bapak Menparekraf, Sandiaga Uno di Negeri Tercinta Kabupaten Solok yang memiliki alam yang begitu Indah ini.


“Mungkin hari ini merupakan hari yang tidak akan terlupakan bagi kami dengan kehadiran Bapak Menteri di Kabupaten Sokok yang mana Bapak sudah memberikan spirit fighting yang lebih bagi kita semua,” tutur H. Epyardi Asda.
Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Kementerian Pariwisata atas bantuannya Dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Solok yang ada di Danau Singkarak.
“Kami tentu berharap kepada Bapak Menteri, agar akses jalan menuju lokasi pariwisata yang ada di Kabupaten Solok ini bisa diperbaiki,” pinta H. Epyardi Asda.


Bupati juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Solok ini terdapat banyak lokasi wisata yang sangat Bagus dengan alam yang Indah. Selain itu Kabupaten Solok jiga memiliki Hasil Alam yang berlimpah salah satunya adalah beras yang terkenal dengan sebutan Bareh Solok.
Dari segi UMKM Kabupaten Solok juga memiliki potensi dari olahan produk lokal yaitu berupa Rendang

Baca Juga :
Pelanggar Perda Nomor 6 Tahun 2020 Disanksi Dengan Menyanyikan Lagu Wajib Serta Push Up Oleh Personil Polres Solok

Diakhir Kunjungan Bupati Solok menyerahkan beberapa Cenderamata dari Kabupaten Solok berupa Beras Solok, Rendang, dan Ikan Bilih.


Tampak hadir mendampingi Menparekraf RI ke Kabupaten Solok yakni Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. H. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Drs. Luhur Budianda SY, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD Kabupaten Solok dan unsur Forkompimcam (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.