Solok Raya

KPK RI Menilai, Indeks Penilaian Integritas Kabupaten Solok tahun 2023 Terbaik di Sumbar

×

KPK RI Menilai, Indeks Penilaian Integritas Kabupaten Solok tahun 2023 Terbaik di Sumbar

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Ketua Tim Pemeriksa Direktorat Gratifikasi KPK RI, Anjas Prasetio mengatakan bahwa Indeks Penilaian Integritas Kabupaten Solok adalah  73,5.


 Hal tersebut meningkat dari tahun 2021 yang berada pada angka 69,1.  
 Anjas Prasetio saat memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok di Arosuka, Rabu, 11 Oktober 2023. 

Disebutkannya,  bahwa angka tersebut  diperoleh berdasarkan Survei Penilaian Integritas yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) RI.

“Berdasarkan data tersebut, bahwa Indeks Penilaian Integritas Kabupaten Solok tertinggi  di Sumatera Barat, bahkan lebih tinggi dari Indeks Penilaian Integritas Provinsi Sumatera Barat yang hanya berada pada angka 70,5,” terangAnjas Prasetio.

Baca Juga :
Pemkab Solok Ggelar Shalat Idul Adha 1443 di Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru

 Mesi pada tahun 2021 lalu Provinsi Sumatera Barat sempat berada pada angka 75,5. posisi kedua tertinggi di Sumatera Barat diperoleh oleh Pemerintah Kota Solok, dengan angka sebesar 72, 6. Meskipun demikian Kota Solok juga mengalami penurunan jika dibanding tahun 2021, yakni pada angka 73,9. 


Secara Nasional Indeks Penilaian Interitas (IPI) berada pada angka 71,94 Lebih lanjut dijelaskan Anjas Prasetio bahwa penilaian  Survei Penilaian Integritas (SPI) meliputi  Transparansi, Integritas Tugas, Trading in influence, Pengelolaan Anggaran, Pengelolaan SDM,  Pengelolaan PBJ  dan Sosialisasi Antikorupsi. Adapun beberapa area yang perlu diperbaiki secara terstruktur oleh Pemerintah Kabupaten Solok adalah Pengadaan Barang dan Jasa serta manajemen SDM. 
Berdasarkan data tersebut, Bupati Solok, H. Epyardi Asda, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Solok Super Tim yang sudah berbuat maksimal.

Baca Juga :
Peringati Hari ibu,  Ny. Emiko Epyardi Asda, Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Puskesmas Singkarak 


“Hasil tersebut bukan kerja perorangan, tetapi berkat kerja keras dan kerja sama Solok Super Tim yang kita bentuk. Tidak ada superman di dunia ini, tetapi yang ada kebersamaan atau berkat kerja bersama,” papar H. Epyardi Asda (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *