Solok Raya

H. Epyardi Asda:
Sikapi Perbedaan Perayaan Idul Fitri Dengan Penuh Rasa Kebersamaan dan Rasa Kesatuan

×

H. Epyardi Asda:<br>Sikapi Perbedaan Perayaan Idul Fitri Dengan Penuh Rasa Kebersamaan dan Rasa Kesatuan

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah, pada hari Jum’at (21/4), bertempat di Lapangan Bola Gor Batu Batupang Koto Baru.

Perayaan ini juga bertepatan dengan hari Kartini.

Shalat Idul Fitri juga diikuti Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar,  Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP,  Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Sekda Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, unsur Forkompimcam, Walinagari Se-Kabupaten Solok, Penceramah, DR. H. Zulhamdi, M. Ag ,Tokoh-tokoh Agama, Niniak Mamak, Bundo Kanduang serta masyarakat Kabupaten Solok.

Ketua PHBI Kab. Solok, H. Zulkifli, S.Ag, MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa atas nama PHBI Kabupaten Solok mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444H.

Mudah mudahan semua amal ibadah kita selama ramadhan diterima oleh Allah SWT. “Kami turut ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Solok bersama jajaran pemerintah kabupaten Solok atas bantuannya mensukseskan Kegiatan hari raya idul Fitri ini,” ucap H. Zulkifli.
Pihaknya mengucapkan terimakasih juga kepada masyarakat atas dukungan dan antusiasme dalam mensukseskan hari raya Idul Fitri ini.

Baca Juga :
Nofi Candra dan Ny. Dahliar Yulfadri Ulang Tahun Bersamaan, Ucapan Selamat Mengalir Dari Simpatisan

” Dapat kami laporkan bahwa pada tahun ini ada perbedaan dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri yaitu ada yang melaksanakan pada hari ini dan ada yang melaksanakannya besok,”sebut Zulkifli.
Untuk itu kita dari PHBI memfasilitasi keduanya, kami juga menghimbau jangan jadikan perbedaan ini menjadi pemecah di antara kita melainkan jadikanlah perbedaan ini menjadi sebuah ajang untuk bersatu antar sesama umat islam.

Sementara Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah pada hari ini kita masih memiliki kesempatan melaksanakan ibadah sholat Id pada hari raya idul Fitri 1444 H.
“Perayaan Idul Fitri tahun ini ada terjadi perbedaan, ada saudara kita yang melaksanakan esok hari dan kita melaksanakannya pada hari ini, maka dari itu mari kita menyikapi ini dengan penuh rasa kebersamaan dan rasa kesatuan,” sebut H. Epyardi Asda.

Atas nama pemerintah kabupaten Solok Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh golongan masyarakat karena disaat melaksanakan ibadah puasa kita dapat menjalani dengan keadaan yang aman dan damai.

Baca Juga :
Polres Solok Kota Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

” Kami juga atas nama pemerintah kabupaten Solok mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok. Semoga amal ibadah yang telah dilaksanakan dapat dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,” ucap H. Epyardi Asda.

Pada hari ini kita telah mencapai pada hari kemenangan semoga kita semua dirahmati oleh Allah SWT dan kembali fitrah menjalani kehidupan
Acara dilanjutkan dengan Shalat Idul Fitri berjamaah di Lapangan GOR Batu Batupang Koto Baru
Setelah sholat dilaksanakan dilanjutkan dengan Ceramah atau Tausiyah oleh Buya DR. H. Zulhamdi, M. Ag, Dalam tausiyahnya Buya Zulhamdi membahas tentang Keutamaan Sholat Id bagi kaum muslim. Beliau menjelaskan bahwa keutamaan shalat Ied adalah berkah shalat jamaah, serta terjalinnya silaturahmi yang erat antar umat muslim pada daerah sekitar shalat tersebut didirikan.


Shalat Ied juga akan menunjukkan seorang muslim yang dengan bangga merayakan kemenangan setelah satu bulan melawan hawa nafsu dengan melakukan ibadah puasa Ramadhan sebelumnya (wandy/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *