Solok Raya

Bupati Epyardi Asda Hadiri Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama POLRI di Wilayah Hukum Polres Solok

×

Bupati Epyardi Asda Hadiri Gerakan Penanaman 10 Juta Pohon Bersama POLRI di Wilayah Hukum Polres Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN-
Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, hari Rabu, (15/11), menghadiri acara Penanaman 10 Juta Pohon bersama dengan Polri di Wilayah Hukum Polres Solok, bertempat di Dermaga Danau Singkarak.


Selain Bupati Solok, tampak hadir Kapolres Solok Arosuka, AKBP Muari, S.I.K, MM, MH, Kapolresta Solok, AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, M.Si, M.Sc, Dandim 0309 Solok, Letkol Inf Aji Satrio Forkopimda, Plh. Sekretaris Daerah/Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MMPara Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Sebanyak 72 kafilah MTQ dan 54 pelatih dan official Kota Solok dilepas Oleh Wako Zul Elfian

Kegiatan ini dilaksanakan Serentak di seluruh Polda hingga Polres dan Polsek di Indonesia yang merupakan bagian dari gerakan nasional revolusi mental yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga keberlangsungan kehidupan, semoga dengan adanya penanaman pohon-pohon ini, akan jadi awal dari penghijauan dan juga pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim.

Baca Juga :
Dikunjungi TSR Kab Solok: Masyarakat Alahan Panjang Minta Pemda Menyediakan Pupuk Bersubsidi Untuk Dikelola Oleh BUMNag Nagari


Penanaman Pohon di Pinggir Danau Singkarak dilakukan pertama oleh Bupati Solok dan diikuti oleh seluruh Forkopimda serta Jajaran OPD yang hadir, Jenis Pohon yang ditanam ialah Pohon Kacang Macademia yang merupakan pohon cemara berukuran sedang yang tumbuh cepat dengan dedaunan hijau tua lebat yang berasal dari Australia, hal ini tentu akan Menambah keasrian Daerah pinggiran Danau Singkarak.


“Tujuan penanaman pohon ini adalah untuk penghijauan karena banyak daerah kita yang sudah tandus,” sebut H. Epyradi Asda yang diamini Kapolres Solok dan Dandim (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.