Dikunjungi TSR Kab Solok: Masyarakat Alahan Panjang Minta Pemda Menyediakan Pupuk Bersubsidi Untuk Dikelola Oleh BUMNag Nagari

SOLOK, JN- Tim Safari Ramadhan Pemkab Solok, hari Kamis malam (21/4), menyambangi Masjid Nur Hidayah diJorong Padang Laweh, Nagari Alahan Panjang, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada TSR Bupati Solok kali ini yakni Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Administrasi Umum Editiawarman S. Sos, M. Si, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti, Zulbakti, S. Pd, Forkopimcam, Walinagari Alahan Panjang, Zulkarnaini, Walinagari Sungai Nanam, Delfi, S. Sos, Ketua KAN, Ketua BPN dan Masyarakat Jamaah Masjid Al-Hidayah, Jorong Padang Laweh.

Pengurus Masjid Al Hidayah, Rahmad Hidayat dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya serta ucapan Alhamdulillah karena pada malam hari ini kita bisa berkumpul di masjid bersama rombongan tim safari ramadhan Kabupaten Solok.
“Kami mengucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan tim safari ramadhan yang telah memilih masjid ini menjadi tujuan kunjungan,” terang Rahmad Hidayat.
Pihaknya berharap kepada Pemda Kabupaten Solok untuk memberi bantuan agar pembangunan masjid ini dapat berlanjut.

Sementara Walinagari Alahan Panjang,  Zulkarnaini, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran tim safari ramadhan kabupaten Solok yang sudah memiluh masjid Al Hidayah ini untuk tujuam TSR.
“Masjid Al Hidayah ini berada di perbatasan dan meliputi 2 nagari yakni Alahan Panjang dan Sungai Nanam,” terang Zulkarnaini.
Dijelaskannya, Nagari Alahan Panjang ini memiliki 2 potensi yaitu di bidang pertanian dan bidang pariwisata. 

Baca Juga :
Gusmal Wanti-Wanti ASN Agar Menjaga Netralitas Pada Pilkada Serentak 2020

“Kami juga berharap kepada Pemda kabupaten Solok untuk menyediakan pupuk bersubsidi di nagari alahan panjang ini dan nantinya akan di kelola oleh BUMNag Nagari Alahan Panjang,”harap Zulkarnaini.
Walunagari juga menjelaskan bahwa warga di nagari Alahan Panjang juga telah membuat tempat pengelolaan sampah di nagari dan meminta dukungan dan bantuan dari Pemkab Solok supaya nagari ini bisa lebih maju lagi.


Sedangkan Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum, Editiawarman, S. Sos, M. Si, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Solok karena tidak bisa hadir di masjid Al Hidayah disebabkan ada acara di Jakarta. 


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ibuk-ibuk dan masyarakat Alahan Panjang karena telah menyambut kami dengan penuh antusias di masjid Al Hidayah ini dan juga telah menjamu kami berbuka puasa,” papar Editiawarman.
Menurut Editiawarman, kunjungan Tim Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Solok dengan pemerintah Nagari.
Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat dapat menyampaikan apa saja usulan usulan untuk pembangunan nagari dan nanti akan kami sampaikan kepada pimpinan.


“Kita di Pemerintah Daerah juga memiliki program beasiswa bagi anak anak yang ingin berkuliah di Timur Tengah dengan catatan setelah tamat bisa mengabdi di kabupaten Solok ini,” tambah Editiawarman.
Disampaikan Editiawarman, pada tahun 2022 ini, Kurang lebih sebanyak 4 Milyar dana untuk program pembangunan dari ABPD Kabupaten Solok di salurkan untuk Nagari Alahan Panjang ini.”Kunjungan ini juga untuk menampung aspirasi masyarakat karena Bupati ingin dana APBD berbasis kerakyatan,” ucap Editiawarman.

Baca Juga :
Paslon Dihimbau Untuk Ikut Kampanyekan Pemakaian Masker Kepada Masyarakat

Kunjungan TSR ke Alahan Panjang ini juga membawa bantuan berupa uang tunai sebanyak 10 juta rupiah dan Sebuah jam dinding digital.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyerahan bantuan oleh bupati solok kepada masjid Al Hidayah dan ceramah pendek oleh Drs. H. Syahrul Wirda, MM (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.