Solok Raya

Camat Gunung Talang dan Danau Kembar Disertijabkan

×

Camat Gunung Talang dan Danau Kembar Disertijabkan

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Bupati Solok yang diwakili asisten koordinator Bidang Pemerintahan Ekonomi dan Keuangan Edisar, SH, M.Hum, hari Rabu (10/11), mengukuhkan Donly Wance Lubis sebagai camat Gunung Talang, bertempat di Kantor Camat setempat. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok diwakili oleh asisten koordinator Bidang Pemerintahan Ekonomi dan Keuangan Edisar, ketua TP PKK Kabupaten Solok diwakili Sekretaris  Ny. Retni Humaira, Kepala Dinas Pariwisata Nasripul Romika, Camat yang di kukuhkan Donly Wance Lubis, Ketua TP PKK Kecamatan yang dikukuhkan Ny. Yulia Donly Wance Lubis, Forkopimcam dan Walinagari se Kecamatan Gunung Talang.

Dalam sambutannya,  Edisar menyebutkan bahwa seorang camat harus menjadi seorang gelandang tangguh untuk menyerang dan bertahan, karena disamping melaksanakan tugas pemerintahan camat juga menjalankan perintah secara otonomi yang diberikan bupati untuk melaksanakan tugas dan kewenangan di wilayah kecamatan dan mampu mefasilitasi stake holder yang ada.

Baca Juga :
Memeriahkan Piala BSC:  Panitia Gelar Pertandingan Sepakbola Eksibisi Dengan Forkopimda

Lebih lanjut dikatakan Edisar,  bahwa tugas Pemerintahan hari ini adalah bagaimana melayani masyarakat tentu dengan segala aturan yg berlaku karena camat adalah perpanjangan bupati untuk menjalankan tugas tugas pemeritah di kecamatan.
Atas nama Bupati, pihaknya  mengucapkan selamat kepada Donly Wance Lubis karena telah menjadi camat di kecamatan Gunung Talang dan kepada Ny. Yulian Donly  Wance Lubis karena menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Talang.
“Selamat kepada Wance sebagai camat yang berada di posisi tipe A karena ini berbeda dengan kecamatan yang lain yaitu tipe B karena kecamatan gunung talang ini adalah penyangga, karenanya gunung talang butuh pemimpin yang solid dan mampu bekerja sama dengan unsur unsur kecamatan yang lain,” sebut Edisar.

Selain Camat Gunung Talang,  juga dilakukan sertijab camat Danau Kembar dari Drs. Eka Putra kepada Neni Amelia, S.STP serta pelantikan dan sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Danau Kembar dari Ny. Jusmaniar Eka Putra kepada Ny. Jusmaliarnis Syamsuar

Camat Eka Putra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan bapak Bupati selama ini. Pihaknya juga berterima kasih juga kepada rekan” Walinagari forkopimcam karena telah bisa bekerja sama selama ini dengan baik. 
“Saya berharap kepada rekan rekan walinagari dan Forkopimcam untuk kedepannya dapat memberikan kerja sama yg baik kepada camat yg baru, selalu jalin hubungan yang harmonis antara camat dan wali nagari,” sebut Eka Putra. 

Baca Juga :
Pjs Walikota Solok Asben Hendri Tenerima Piagam Opini WTP Dari Pemerintah Pusat

Sambutan camat baru, Neni Amelia bahwa puhaknya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati yang telah memberi amanah kepada dirinya untuk menjadi camat di Danau Kembar ini.


“Kepada rekan-rekan walinagari serta Forkopimcam, saya mohon dukungan untuk dapat bekerja sama dengan kami supaya dapat meningkatkan kemakmuran masyarakat Danau Kembar ini,” harap Neni Amelia (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *