PendidikanSolok Raya

SMP Negeri 3 Gunung Talang Gelar Buka Bersama Dengan Keluarga Besar Majelis Guru dan Komite 

×

SMP Negeri 3 Gunung Talang Gelar Buka Bersama Dengan Keluarga Besar Majelis Guru dan Komite 

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Keluarga besar SMP Negeri 3 Gunung Talang, hari Selasa (26/4), menggelar acara halal bi halal atau buka bersama dengan komite dan pengawas sekolah, bertempat di ruang pertemuan SMP Negeri 3 Gunung Talang, di Jalan Lintas Sumatera Solok-Padang  KM 17, kawasan Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.
Selain buka bersama, acara juga dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah oleh para peserta buka bersama.


Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Gunung Talamg, Yenni, S. Pd, acara buka bersama yang dihadiri lengkap oleh keluarga para suami isteri dan anak majelis guru, komite sekolah, perwakilan alumni dan pengawas sekolah itu, baru untuk pertama kali digelar.
“Tujuan acara ini adalah untuk menjalin keakraban antar sesama keluarga majelis guru, komite, pengawas sekolah dan untuk saling mengenal agar bertambah keakraban,” terang Yenni, S. Pd.
Pihak sekolah menurut Kepsek Yenni, S. Pd, juga berencana akan menggelar acara ini setiap tahunnya. “Tahun depan kita akan undang Kepala Jorong dan Walinagari serta pengurus OSIS,” sebut Yenni.

Baca Juga :
Warga Ujuang Ladang Sewa Alat Berat dan Berswadaya Membangun Jalan ke Kampung Mereka

Salah seorang suami dari majelis guru di SMPN 3 Gunung Talang, Dalius, mengaku sangat mendukung terobosam yang dilakukan oleh sekolah SMPN 3 Gunung Talang dibawah pimpinan Kepsek Yenni, S. Pd.
“Ini acara yang sangat bagus, kalau tidak begini mungkin kami juga tidak akan tau dan mengenal para isteri, suami dan anak dari guru yang lain. Apalagi acara ini juga dihadiri oleh seluruh komite dan pengawas sekolah,” tutur Dalius, suami dari Buk Nurhayani guru Bahasa Inggris di sekolah tersebut.
Menurut Dalius, dari pada acara bukber digelar di kafe atau di restoran, tentu akan menghabiskan dana yang cukup besar dan nuansa kekeluargaannya juga tidak akan terasa.


“Ini ide yang bagus, belum tentu sekolah lain pernah menggelar acara buka bersama dengan keluarga guru dan komite serta alumni. Disini saja baru pertama kali digelar,’ sebut salah seorang pengurus Komite sekokah, Sawardi Dt Garang, SP.d, yang juga mantan Kepsek salah satu SMP di Kabupaten Solok.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Kembalikan Jabatan dan Pangkat Tiga ASN Kabupaten Solok

Sedangkan Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Solok yang diwakili oleh Pengawas Sekolah, Waitlen, juga sangat memuji terobosan yang dilakukan Kepsek dan majelis guru SMPN 3 Gunung Talang tersebut.
“Menurut saya, tujuan positif dari acara halal bi halal ini adalah untuk meningkatkan hubungan tali silaturrahmi antara majelis guru dengan para pengurus Komite serta para alumni sekolah. Selain itu, tujuan halal bi halal ini juga untuk ajang perkenalan antar sesama keluarga besar SMPN 3 Gunung Talang,” sebut Waitlen, yang diamini Ketua Komite sekolah tersebut, Sofriwandy NR.
Pihaknya berharap agar acara ini bisa makin mendekatkan diri dengan sesama keluarga besar sekolah alumni dan berpesan agar para alumni dan komite terus memotivasi  serta memberikan bantuan moril atau juga materil kepada sekolah. “Semoga kedepannya hubungan sekolah dengan para alumni, komute dan sesama majelus guru semakin baik,” terang Waitlen.


Acara halal bi halal atau buka bersama diakhiri dengan seksi Fhoto bersama antara keluarga besar majelis guru dan para undangan (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *