Bupati Solok H. Epyardi Asda Ajak Perantau Bangun Kampung Halaman

JAKARTA, JN-
Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.  Mar,  mengajak para perantau asal Solok,  untuk membangun Kampung Halaman di Kabupaten Solok. 

“Mari kita sama-sama membangun kampung halaman kita di Kab.Solok, Rantau dan Kampung harus memiliki sinergisitas yang tinggi. Saya akan memfasilitasi apa yang menjadi tanggung jawab Pemda. Saya akan dukung semuanya, lupakan politik warna warni. Ajak kenalan-kenalan kita yang punya modal untuk berinvestasi. Biar kampung kita juga maju,” ajak H. Epyardi Asda,  dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan Silaturrahmi dan halal bihalal Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Periode 2019-2024, Minggu (5/6), bertempat di Hotel Balairung, Jl. Matraman Raya No. Jakarta.

Pada kesempatan itu,  Bupati H. Epyardi Asda menyampaikan kegembiraannya telah diundang dalam dalam acara halal bihalal tersebut, karena menurutnya acara tersebut sangatlah penting. Sehingga memutuskan dan lebih memilih hadir bersama Masyarakat perantau Kabupaten Solok disana, padahal dirinya seharusnya juga ada menghadiri undangan kegiatan penting lainnya bersama DPP Partai Amanat Nasional di Jakarta. 
Karena sebagaimana diketahui juga, H. Epyardi Asda juga merupakan salah seorang yang menjabat Ketua di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).
“Dengan hadirnya saya disini,  saya berharap akan dapat melahirkan tujuan dan niat yang sama untuk membangun kampung halaman Kabupaten Solok. Salah satunya mengajak perantau kita untuk berinvestasi di Solok. Biar kampung kita juga maju, seperti daerah-daerah lainnya yang lebih dulu maju dari kita,” ajak H. Epyardi Asda. 

  Bupati juga berjanji akan menjamin seutuhnya kemudahan untuk berinvestasi. Sehingga investor akan merasa senang dan nyaman, semua perizinan akan dipermudah, serta tidak akan dipersulit selama tidak bertentangan dengan aturan dan Undang-Undang yang berlaku, bahkan Epyardi memastikan tidak akan minta bayaran satu sen pun.

Terkait dengan telah adanya kesepakatan kerja sama antara Pemkab. Solok dengan Food Station milik Pemerintah DKI Jakarta, yang telah dirintis oleh H. Epyardi Asda ini dari awal menjabat sebagai Bupati Solok. H. Epyardi juga mengundang perantau yang hadir dalam acara itu tersebut guna berinvestasi, untuk membangun pabrik beras di Kab. Solok.
“Sekarang kita sudah membikin kontrak, tinggal melaksanakannya saja. Bahkan Food Station siap menyerap 200 ton Beras Solok, asalkan beras kita itu sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, khususnya bagi beras yang diproduksi dari padi varietas Cisokan dan Anak Daro,” tutur H. Epyardi.

Baca Juga :
Pemkab Siap Bersinergis Dengan PWI Kabupaten Solok 


Diungkapkan oleh Bupati Epyardi Asda, bahwa dari awal Pemkab. Solok sudah menyediakan bibit murni untuk padi varietas Cisokan dan Anak Daro, dan hanya tinggal menunggu ada yang mau berinvestasi untuk membangun pabriknya saja dengan kisaran nilai investasi sebesar 12 Milyar. Bahkan dikatakannya, dengan bibit murni itu, harga beras yang diproduksi dengan pabrik yang memenuhi standar kualitas, serta mutu yang disyaratkan, akan memiliki harga yang lebih tinggi.
“Nanti kalau saya lagi yang berinvestasi, malah ada lagi yang salah menanggapi. Kok dia lagi, nanti dikira saya cari duit lagi. Makanya hari ini saya undang masyarakat Kab. Solok yang dirantau. Ada tidak yang mau berinvestasi sebesar 12 Milyar?. Silahkan bangun pabrik berasnya, dan kita akan bantu fasilitasi agar bisa bekerja sama dengan Food Station, bahkan juga kerja sama dengan pemerintah daerah lainnya, seperti dari Pekanbaru, Dumai, Jambi dan daerah lainnya,” ucap Bupati Solok.
Tidak hanya untuk pembangunan Pabrik Beras Solok saja, Bupati Epyardi Asda juga mengajak masyarakat dan tokoh tokoh yang sudah memiliki modal untuk berinvestasi di Kabupaten Solok, dibidang lainnya, khususnya di Bidang Pertanian dan Pariwisata, sesuai dengan potensi besar yang dimiliki Kab. Solok hari ini.

Sebelumnya, ajakan senada juga disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina PKKS Irjen Pol (Purn) Drs. Marwan Paris, MBA, dimana dalam arahannya juga mengajak seluruh perantau Kabupaten Solok untuk bisa saling membantu bersama sama Bupati, dan atau Pemkab. Solok supaya bisa ikut terlibat mensukseskan dan terlibat dalam membangun kampung halaman.
“Harapan kita bersama adalah Kab. Solok ini bisa lebih maju. Untuk maju, tentu tidak mungkin Bapak Bupati jalan sendiri, tetapi harus dibangun secara bersama-sama. Oleh karena itu saya sebagai Pembina masyarkat Kab. Solok, baik yang dirantai maupun yang dikampung, mengajak seluruh potensi masyarakat Kab. Solok untuk bersama-sama membangun Kab. Solok,” dihimbau Drs. Marwan Paris.


Irjen Pol (Purn) Drs. Marwan Paris mengatakan, bahwa keterlibatan seluruh potensi dan kerja keras bersama sangat dibutuhkan sekarang ini untuk kemajuan Kab. Solok. Apalagi sesuai data yang sampai kepadanya, bahwa Kab. Solok berada dilevel bawah dalam berbagai hal sendi kehidupan. Baik itu Perekonomian, Pendidikan, Agama dan lainnya.
“Kemudian, mengenai berita berita yang ada dikampung menyangkut seseorang, menyangkut insitusi, kita sebagai orang rantau tidak usah berkomentar macam-macam. Kita sebagai orang rantau tetap berjalan untuk yang baik, berpikir dan berbuat apa yang bisa kita berikan untuk Kab. Solok,”Harap Drs. Marwan Paris.

Baca Juga :
Kebun Juara Kakao Nasional Dikunjungi Direktur PT. Sumatra Cokelat Indonesia

Ketua DPP PKKS Dr. Lukman Roka dalam sambutannya berharap kehadiran setiap orang disana menjadi ladang kebaikan, dan dibalasi sebagai amal ibadah yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Kemudian dengan adanya kegiatan pada hari itu menjadi pemersatu bagi tokoh masyarakat Kab. Solok. Baik yang ada dirantai maupun di Kampung.
“Halal bihalal dan silaturrahmi ini hendaknya menjadikan perbedaan dan persamaan diantara kita bisa menjadi semangat untuk membangun Kab. Solok kedepannya. Dengan kegiatan ini dapat menjadikan kita semakin akrab, silaturrahmi ini menjadi perakat bagi masyarakat Kab. Solok dimana saja,” ucap DR. Lukman.
Kemudian, selaku Ketua Umum DPP PKKS Dr. Lukman meminta maaf kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir terhadap segala kekurangan dalam acara tersebut. Dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua panitia serta seluruh panitia, dan semua pihak yang ikut membantu, sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan baik.
Sedangkan untuk segala biaya yang timbul dengan adanya kegiatan halal bihala dan silaturrahmi PKKS pada hari itu, dilaporkan oleh Ketua Panita Drs. H. Hasanudin As. M. Si. telah menghabiskan dana sebesar Rp 50 juta, yang semuanya berasal dari sumbangan pengurus dan anggota PKKS sendiri.

 Tampak hadir pada acara halal bihalal tersebut yakni Wakil Ketua DPRD Kab. Solok, Ivonni Munir, S. Farm, Apt dan dua Anggota DPRD Kab. Solok lainnya, Ketua Dewan Pembina PKKS Irjen Pol (Purn) Drs. Marwan Paris, MBA, Dt. Maruhun Saripado. Ketua Umum DPP PKKS, Dr. Lukman Roka, M. Si. Sesepuh Perantau Minang Prof. Yurnalis Udin. Rektor universitas YARSI, Prof DR. Fasli Jalal, Sp, GK. Ph.D. Pemberi Tausiyah, Buya Alfis Chaniago. Ketua Gebu Minang, Khairul Umaya, Perwakilan Gubernur Pemprov DKI Jakarta dan banyak tokoh Kab. Solok, serta undangan lainnya. (wandy/vivo/marsil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.