Solok Raya

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Gol. III Angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kab. Solok

×

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Gol. III Angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kab. Solok

Sebarkan artikel ini


SOLOK,  JN- Bupati Solok,  H.  Epyardi Asda, yang diwakili oleh Ka. BKPSDM Kab.Solok, Aliber Mulyadi, membuka Pelatihan Dasar CPNS Gol. III Angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, bertempat diChinangkiak, Selasa (24/8).

Tampak hadir pada acara tersebut selain Kepala BKPSDM Kab.Solok, yakniKepala BPSDM Prov. Sumbar yang diwakili oleh Kabid. Pengembangan Kompetensi dan Menejerial Prov. Sumbar, Khairanti Khairanis, Camat X Koto Singkarak dan para peserta pelatihan. 

Dalam laporannya,  Panitia Pelaksana yakni  Sekretaris BKPSDM Afrialdi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keahlian keterampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi. Selain itu juga untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
Kemudian untuk emantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan pengayoman dan pemberdayaan masyarakat. Serta untukmenciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan
Kegiatan ini diikuti oleh 97 orang yang terdiri dari golongan III 66 orang golongan II 29 orang dan lulusan dari STTD 2 orang dibagi menjadi III angkatan.

Baca Juga :
Wabup Solok Jon Firman Pandu Mengaku Sangat Prihatin Dengan Banyaknya  Wartawan Yang Tidak Lagi Netral di Kab. Solok

Kepala BKPSDM Kab.Solok, yakniKepala BPSDM Prov. Sumbar yang diwakili oleh Kabid. Pengembangan Kompetensi dan Menejerial Prov. Sumbar, Khairanti Khairanis, dalam sambutannya menyampaikan bahwaSetiap CPNS wajib menjalani masa pra jabatan yang dilaksanakan selama 1 tahun terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai CPNS dan hanya bisa diikuti sebanyak 1 kali.”Ikutilah pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta patuhilah ketentuan atau kedisiplinan yang berlaku serta selalu jaga prokes,” sebut Khairanti Khairanis.

Baca Juga :
Polres Solok menggelar RAT Koperasi Resor Solok Tahun 2021

Sementara Bupati Solok dalalam sambutannya berharap agar  seluruh CPNS yg mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan lulus.
“Dalam melaksanakan tugas ASN harus tunduk dan patuh kepada peraturan yang berlaku. Pekerjaan ASN adalah sebuah amanah dari Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kabupaten Solok pada umumnya,”sebut Aliber Mulyadi. Pada kegiatan itu,  Bupati Solok juga meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh.


“Harapan saya pada seluruh ASN dapat menjadi pengayom bagi masyarakat dan dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Solok,” tutur Aliber Mulyadi (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.