Didukung Oleh Setiap Nagari: Nofi Candra dan Yulfadri Optimis Bisa Raih Kemenangan 45 Persen Suara

0
553

SOLOK, JN- Pilkada serentah tahun 2020 tinggal menghitung jam. Para kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati pun terus melakukan upaya menarik simpati masyarakat, termasuk dihari terakhir kampanye.

Seperti halnya yang terjadi di Pilkada Kabupaten Solok, dimana dari Empat Pasang Calon, gencar melakukan lobi dan meminta dukungan kepada masyarakat. Keempat pasangan Calon yang bertarung yakni pasangan Nomor Urut 1 H. Nofi Candra-H. Yulfadri Nurfin.
Pasangan Nomor urut 2 yakni H. Epyardi Asda-Jon Pandu, Pasangan Nomor urut 3 yakni Desra Ediwan Anantanur- Adli dan Paslon Nomor urut 4 yakni H. Iriadi-Agus Syahdeman.

Keempat pasangan ini hingga detik terakhir hari pencoblosan terus gencar melakukan kampanye untuk memenangkan Pilkada tersebut.

Namun sebagai pasangan paling serasi, Paslon Nomor urut 1, Nofi Candra-Yulfadri Nurdin, sangat optimis bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Solok 2020-2025.
Bahkan berdasarkan hasil survei terakhir dari beberapa lembaga dan kondisi riil di lapangan, kemenangan bisa dikunci pada posisi 45 persen.

“Insya Allah, kita menang pada posisi 45 persen. Kemenangan sudah tergambar dari gestur dan antusias masyarakat,” kata Nofi Candra, usai kampanye terakhir di sepanjang nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Sabtu (5/12).

Angka itu, menurut Nofi Candra, masih bisa bertambah mendekati hari H pemungutan suara. Oleh karena itu, ia berpesan pada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pihak-pihak dari luar yang coba melakukan provokasi, kekerasan dan intimidasi.

“Alhamdulillah kita punya basis di setiap Nagari di Kabupaten Solok dan didukung oleh hampir seluruh elemen perantau yang ada di tanah air. Kemudian masyarakat sangat mendambakan pemimpin yang dekat dengan masyarakat dan tidak sombong,” tambah Nofi Candra.

Karena kemenangan menurutnya sudah di depan mata, mantan senator DPD-RI itu menekankan pada seluruh simpatisan dan pendukungnya agar tetap memperketat pengawasan di lingkungan masing-masing dan mewaspadai serangan fajar.

“Jangan biarkan ada oknum-oknum yang mencoba merusak marwah pesta demokrasi dengan melakukan praktek-prakter money politic (politik uang) dan lain sebagainya,” tambah Nofi Candra.

Pihaknta mengajak masyarakat mari sama-sama mensukseskan Pilkada dan tetap menjaga kamtibmas serta ajak sanak saudara untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 dan mencoblos Nomor urut 01.

Nada optimisme juga disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Solok (incumbent), yakni H. Yulfadri Nurdin.

Menurutnya, hingga hari terakhir kampanye, antusias masyarakat tampak sangat mengharapkan pasangan Nofi Candra-Yulfadri Nurdin untuk memenangkan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten bumi bareh Solok.

“Kemaren saja di Singkarak, Tanjuang Alai, Sumani dan sekitarnya, hampir seluruh tokoh, pemuda, pemudi dan masyarakat hadir untuk memberi dukungan. Begitu juga di Lembah Gumanti, Pantai Cermin, Danau Kembar, Kubung, Gunung Talang, Lembang Jaya, Tigo Lurah, Hiliran Gumanti, X Koto Sungai Lasi dan Junjung Sirih,” papar H. Yulfadri Nurdin.

Untuk itu, pihaknya malah memprediksi bahwa akan lebih 45 persen dari total suara yang akan diraih.

Melihat ribuan kader partai pengusung, relawan, simpatisan pendukung yang hadir ditambah jader dan pengurus Partai PPP, Nasdem dan lainnya, Yulfadri merasa terharu dan bangga, apalagi kekompakan dengan seluruh kader sayap partai, partai pengusung dan pendukungnya hadir untuk menjadikan Nofi-Yulfadri sebagai kepala daerah terpilih.

“Kami sangat bangga dan terharu, melihat semangat semua yang hadir untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Solok menjadikan kami sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok yang akan datang,” ujar Yulfadri Nurdin.

Pihaknya menegaskan semua akan bergerak secara bersinergi bersama NC-Yul, Partai pendukung partai pengusung juga partai non parlemen lainnya. Ditambah dukungan dari tim relawan simpul-simpul yang masih banyak lagi, seperti koordinatornya yang siap bergerak kemenangan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Situasi di lapangan dengan suport dan semangat ada pengurus maupun relawan, kami sangat optimis memenangkan Pilkada. Tagline Solok Baru Unggul yang kemudian menjadi visi Solok Unggul lahir batin di bidang Agribisnis, Pariwisata dan lainnya. Tentu kita ingin membangun Solok menjadi unggul lahir dan batin dari mulai insfratukur pendidikan, ekonomi, kesehatan, yang akan terus kita bangun untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran,” terang Yulfadri Nurdin (jn01/ujang jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here