Solok Raya

Masyarakat Batang Barus Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bupati Solok dan Athari Gauti Ardi

×

Masyarakat Batang Barus Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada Bupati Solok dan Athari Gauti Ardi

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN-
Masyarakat Batang Barus, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solik, menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Bupati Solok dan Athari Gauti Ardi, yang sudah membawa banyak pembangunan ke Batang Barus.

“Mewakili seluruh unsur masyarakat Nagari Batang Barus, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Athari, yang sudah membawa banyak pembangunan ke daerah kami,” terang Pj. Walinagari Batang Barus, Syafrianton, saat memberi laporan pada kunjungan kerja Bupati Solok, Epyardi Asda dan Anggota DPR RI, Athari Gauti Ardi, pada Jum’at (24/11) di Masjid Tuo Kayu Jao, Nagari Batang Barus.


Disebutkan Syafrianton, Nagari Batang Baris telah diberikan bantuan pada tahun 2023 ini dengan total anggaran lebih kurang Rp 5 Milyar.

 Besar harapan kami Masyarakat Nagari Batang Barus kepada bapak Bupati untuk Pembangunan di Nagari kita ini Kedepannya.

Terimakasih atas Bantuan melalui Program Anggota DPR RI ibu Athari Gauthi Ardi yang telah masuk ke Nagari Batang Barus Berupa BSPS, P3TGAI, PISEW dll.
“Kami juga selaku wali nagari memohon kepada bapak bupati dan ibuk athari selaku anggota DPR RI Anggota komisi V agar selalu memperhatikan kami dalam segi pembangunan dan yang lainya, karana daerah kami masih banyak yang harus dibenahi,” tamban Syafrianton.

Sementara Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauti Ardi, juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada Bapak Wali Nagari serta seluruh Masyarakat Batang Barus yang telah menyambutnya dengan baik.

“Saat ini saya di amanahkan oleh masyarakat Sumatera Barat, Solok pada khususnya untuk menjadi perpanjangan tangannya di DPR RI dan saat ini saya diamanahkan untuk duduk di komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur Perhubungan dan pembangunan desa dan Daerah tertinggal,” papar Athari Gauti Ardi.
 Hari ini saya datang guna menjemput aspirasi masyarakat mana yang masih perlu saya benahi insya Allah sesuai dengan tupoksi saya di DPR RI dan juga sesuai dengan kemampuan anggaran dari pusat tentu akan kami selesaikan.
Untuk membawa APBN akan terus saya perjuangkan ke Kabupaten Solok kampung saya sendiri khususnya ke Nagari Batang Barus karena menurut saya dari Solok oleh Solok untuk Solok.

Baca Juga :
UPZ Polres Solok Beri Bantuan Kepada Keluarga Saipul Masra Warga Jorong Subarang Nagari Koto Baru

“Maka saya selaku putri dari bapak-bapak ibu-ibu saya kesini menjemput aspirasi dari masyarakat Kabupaten Solok, maka apa yang bapak ibu butuh kan silahkan di usulkan, insyaallah akan saya perjuangan di tingkat pusat,” tambah Athari Gauti Ardi.
 Bupati Solok, H.Epyardi Asda, dalam arahannya menyampaikan bahwa dikarenakan kita juga akan memasuki Tahun 2024 maka tujuan saya hadir ialah dalam rangka memenuhi unsur proses di dalam mengatur penyusunan anggaran kita di APBD Kabupaten Solok di mana proses anggaran itu berbasis kebutuhan masyarakyat yang artinya proses penyusunan anggaran itu kami buat berdasarkan usulan dari masyarakat.

Ketika baru dilantik menjadi Bupati Solok  pada tahun 2021 tingkat Pelayanan Publik yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Solok adalah yang paling rendah se Indonesia.


 “Menanggapi hal itu kita mengambil langkah tegas serta mengajak seluruh ASN bersatu dan bersama-sama bertekad membangun kampung halaman juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, upaya perbaikan terus di lakukan sehingga sampai saat ini berdasarkan penilaian Ombudsman di tahun  2022 tingkat pelayanan publik Pemerintah Kabupaten yang diberikan oleh Ombudsman RI adalah yang terbaik di Sumatera Barat dan insyaallah Tahun 2023 ini kita bertekad menjadi yang terbaik di seluruh Indonesia,” papar H.Epyardi Asda.


Kabupaten Solok akan kita tingkatkan terus dan kita kembangkan jika kita bersama dan bersatu maka pembangunan akan dapat terus berjalan secara merata dan menyeluruh, agar tekat kita dalam menjadikan Kabupaten Solok Tebaik di Sumatera Barat bisa tercapai dengan baik.
 “Capaian-capaian yang telah kita raih di antaranya seperti penurunan tingkat stunting Kabupaten Solok yang signifikan di Sumbar, dan juga baru- baru ini kita juga di anugerahkan sebagai Kabupaten terbaik di  Sumatera Barat yang Memajukan Mutu Pendidikan penilaian Assessment Nasional dengan peningkatan angka tertinggi,” tambah H.Epyardi Asda.

Saat ini Kita akan memasuki tahun politik, Bupati berpesan kepada masyarakat Kabupaten Solok agar selalu menjaga kedamaian dan berpolitik dengan baik, maka saya selaku Bupati di Kabupaten Solok mengajak berpolitik damai dan sehat untuk kenyamanan kita menyambut Pemilu di tahun 2024 yang akan datang.

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi Resmikan SDIT Qur'an Anzalat  di Sungai Nanam

 Untuk mengembangkan daerah wisata khususnya Masjid Tuo ini, pada tahun 2024 akan kita anggarkan sebesar 1 Milyar untuk rehap dan peningkatan wisata masjid tuo agar kita semua dan masyarakat sekitar bisa menikmati akses dengan baik.

Bupati Solok membuka sesi dialog bersama masyarakat dan mendengarkan Usulan dan Aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat


 Berikut beberapa usulan masyarakat Nagari Batang Barus yakni:


– Pembuatan Pandam Pakuburan untuk masyarakat Kayu Aro dan sekitarnya.
– Memohon Klarifikasi Kawasan di daerah arosuka.


– 1 buah Rumbel, dan pagar SD 18 Batang Barus.
– Pembangunan Mushalla dan Mobiler SD 15 Batang Barus 
– Pembangunan Ruangan untuk Puskesmas Kayu Jao
– Pembangunan Pagar untuk TK Pertiwi Jorong Kayu Jao


– Pembangunan 1 kelas TK Pertiwi Jorong Kayu aro
– Mesin Pengolah Plastik untuk bank sampah Kayu aro- Pembangunan Pagar untuk SD 31 Batang Barus- Satu buah Kultifator untuk kelompok tani sehati 
– Atap rumah kaca untuk kelompok tani Lubuak sikabau sepakat- Bantuan Betor untuk bank sampah kelok batuang- Jalan usaha tani aie sapan ke mushola al bariq


– Jalan lingkar lubuk selasih, kelok batuang, mudiak aie dan perbaikan lapangan sepak bola lubuek selasih- Pengecoran jalan lingkar.
– Pengembangan wisata air terjun kayu jao- Air bersih untuk dusun 3 Jorong Kayu Jao


– Pengecoran jalan, dan area parkir di pasar jorong kayu jao- Irigasi banda tampek di jorong kayu jao- Mesin potong rumput untuk kelompok tani.

Tampak hadir selain Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo yakni Anggota Komisi V DPR RI : Athari Gauthi Ardi, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Zaitul ikhlas Asisten I, Drs. Syahrial, MMAsisten II, Deni Prihatni, ST, MT Kepala OPD, Camat Gunung Talang : Jhoni S.Sos, MM,  Unsur Forkompimcam, Pj. Walinagari Batang Barus, Safrianton, ST, mantan walubagari, Batang Barus, Syamsul Azwar, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Talang, Tokoh-tokoh Masyarakat Nagari Batang Barus (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *