Berita Ranah Minang Terkini
Indeks BeritaIndeks

Tiga Siswa MTsN 3 Solok Torehkan Prestasi Tingkat Nasional


SOLOK, JN- Tiga orang siswa MTsN 3 Solok,  mengukir prestasi pada ajang  Integrated Islamic Science Competition (IISC) Tahun 2022.
 Pendaftaran pada  ajang ini  dibuka sejak 31 Mei sampai 25 Juni yang lalu. Kompetisi ini digelar pada Minggu 26 Juni 2022 secara daring yang  diikuti oleh 444 SMP/ MTs se-Indonesia. 

Senin, 27/06. Hasil kompetisi tersebut diumumkan secara resmi. Tiga orang  siswa MTsN 3 Solok,  berhasil meraih medali emas yaitu, Muhammad Haikal Fikri yang berada pada urutan nomor 2 dengan skor 260 dalam mata pelajaran IPS. Dia adalah seorang siswa yang aktif pada kegiatan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).  Sedangkan Faizal Nofrianto sebagai ketua OSIM berhasil mendapatkan perak dalam mata pelajaran yang sama. Ketiga, Givari Hidayatullah adalah seorang Hafizah dan juara umum di MTsN 3 Solok ini berhasil mendapatkan perunggu dalam mata pelajaran matematika. 

Baca Juga :
Pesantren Bertaraf International Boarding School Akan Dibangun di Nagari Aripan


Kepala Sekolah MTsN 3 Solok, Kamsuir, S.Pd.I., M.Pd.I  Solok, kepada media ini mengaku merasa syukur dan bangga atas prestasi yang diukir oleh 3 orang siswa pada tingkat nasional. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pembimbing olimpiade mata pelajaran yang sudah mengerahkan segenap kemampuannya untuk melatih sehingga  meraih hasil yang membanggakan.Kamad berharap, 
“Mudah-mudahan ajang ini bisa semakin memacu semangat siswa MTsN 3 Solok untuk tetap berlatih bersama Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI),” ungkap Kamsulir, Rabu (29/6).


Salah satu tujuan mengikuti IISC  ini menurut Kepsek adalah untuk mengasah dan menguji kemampuan siswa serta mengetahui kapasitas siswa dalam olimpiade sains yang terintegrasi. 

Baca Juga :
Untuk Sampai di Sekolah, Anak-Anak Taratak Baru Harus Menyebrang Kali Berjuang Melawan Maut

Kepala MTsN 3 Solok berpesan, “Jangan pernah puas dengan apa yang sudah diraih. Teruslah berlatih, sehingga apa yang menjadi motto kita Madrasah Mandiri berprestasi betul-betul terwujud,” lanjut Kamsulir (jn01/masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.