Pemkab Solok Terima Sebanyak 629 Mahasiswa PKL Poltekes Kemenkes Padang

SOLOK, JN- Pemkab Solok terima sebanyak 629 Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang, yang akan melaksanakan PKL di Kabupaten Solok, Senin (14/3).


Acara penyambutan digelar di gedung Solok Nan Indah Arosuka, dengan dihadiri Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala DMPN Romi Hendrawan S. Sos M. Si, Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri S. K. M, M. Kes, Kepala DPPKB & P3A Dr. Maryeti Marwazi, MARS, Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma, Walinagari ke Kec X koto Singkarak, Camat Junjung Sirih diwakili Sekcam Zul Harapan, Walinagari se Kecamatan Junjung Sirih, Direktur Poltekes Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim S. K. M, M. Si, Jajaran Pengurus Poltekes kemenkes Padang, Mahasiswa Poltekes Kemenkes Padang dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini merupakan Kegiatan kurikuler dengen tujuan mengimplementasikan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Solok tentang pelaksaan Tri Darma.

Menurut Direktur Poltekes Kemenkes Padang Dr. Burhan Muslim S.K.M, M.Si, 
PKL Ini merupakan Agenda rutin setiap tahun Poltekes Kemenkes Padang, yang di laksanakan. “Pada tahun 2017 kita juga melakukan kegiatan yg sama seperti sekarang ini. Dengan harapan dapat Memberikan kontribusi untuk menyelesaikan masalah kesehatan di kabupaten solok ini,” sebut Dr. Burhan Muslim.

Baca Juga :
Gubernur Mahyeldi Lepas 4 Ribu Ikan Bilih Hasil Pembenihan PT. Semen Padang di Batipuh

Mahasiswa yang akan melaksanakan PKL sebanyak 629 itu akan di tugaskan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan X Koto Singkarak dan kecamatan Junjung Sirih yang di dampingi 55 orang dosen pembimbing dan kegiatan ini Berlangsung mulai hari ini tanggal 14 Maret 2022 sampai tanggal 1 April 2022.
Bupati Solok yang diwakili oleh Kepada DPMN Romi Hendrawan S. Sos M. Si, mengucapkan permohonan maaf dari bapak bupati yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan dan beliau mengucapkan terima kasih ke Poltekes Kemenkes Padang dan selamat datang di Kabupaten Solok.


“PKL adalah suatu kegiatan dalam rangka kegiatan pengabdian dimasyarakat, di harapkan kepada mahasiswa untuk bisa menjadikan PKL ini menjadi pengalaman yg sangat berharga,” sebut Romi Hendrawan.
Pihaknya berharap pelaksanaa PKL ini dapat menjadi suatu kegiatan yang dapat memberdayakan masyarakan di bidang kesehatan terutama dalam mengatasi stunting.

Baca Juga :
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama-Sabar AS Ungguli Kotak Kosong 104.363 Suara

Pada kesempatan itu, Kepala DPMN menerima data Mahasiswa dari Direktur Poltekes Padang. Dengan kehadiran mahasiswa PKL di kalangan masyarakat ini diharapkan dapat merubah pengetahun, perilaku dan wawasan masyarakat sehingga angka stunting dapat di turunkan.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Poltekes Kemenkes padang karna telah memberikan kontribusi dalam bidang kesehatan di Kabupaten Solok ini,” sambung Romi Hendrawan.


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan berkas mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di Kabupaten Solok secara simbolis oleh Direktur Poltekes Kemenkes Padang kepada Bupati Solok. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.