Dihadiri Bupati Gusmal: Riki Candra Dilantik Sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kab. Solok

0
415

SOLOK, JN- Riki Candra, S.Sos, dilantik sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Solok, priode 2020-2024, bertempat di Ruang Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok, Minggu (20/9).

Pelantikan terpadu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Solok priode dan Pimpinan Nasyatul Aisyiyah Kabupaten Solok priode 2020-2024, juga dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Asisten Koor Administrasi, Sony Sondra, SE. M.Si, Kabag Humas, Syofiar Syam, S.Sos. M.Si, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Deri Rizal, Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar, Nul Astati, S.Pd, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok, Afrijal harun, S.Ag, Ketua PWI Kab. Solok, Riswan jaya dan undangan lainnya.

 Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Deri Rizal, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Riki Candra, S.Sos sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Solok periode 2020-2024 yang merupakan hasil musyawarah ke IV.”Saya menyampaikan bahwa seluruh anggota agar dapat bersama-sama mengembangkan organisais Muhammadiyah ini di daerah dan kita akan sama-sama belajar dalam menjalankan organisais dengan berbagai program kegiatan untuk masyarakatm,” cetus Deri Rizal.


Sedangkan Pimpinan Wilayah Nasyatul Aisyiyah Sumbar, Nul Astati, dalam sambutannta juga mengucapkan selamat atas dilantiknya saudari Nova Rahmania, S.Sos.I sebagai Ketua Pimpinan Daerah Nasyatul Aisyiyah Kab. Solok periode 2020-2024.” Kita bertekad akan sellau bekerja sejalan dengan muhammadiyah termasuk dengan mensinkronkan program kegiatan di Nasyatul Aisyiyah dengan Muhammadiyah,” terang Nul Astati.

Untuk kedepan, kita dan muhammadiyah akan melaksanakan mukhtamar pada tahun 2021 jika keadaan sudah memungkinkan, sebab harapan kita dapat melaksanakannya secara langsung (tidak online).

Nul Astati, S.Pd, juga berpesan kepada seluruh anggota agar mampu menjaga kekompakan dan hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder
Sedangkan Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok, Afrijal Harun, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok, akan bersama-sama mengembangkan organisais ini di masyarakat, termasuk menghilangkan stigma negatif mengenai organisasi ini di tengah masyrakat sehingga tidak ada lagi masyarakat yang beranggapan bahwa muhammadiyah merupakan sebuah aliran yang kurang baik.

“Jalin hubungan dan kerjasama yang baik antar sesama, termasuk juga dengan pemerintah daerah dan siapapun dan jangan ada program kegiatan yang kita rancang kedepan keluar dari ajaran agama dan aturan yang ada,” sebut Afrijal Harun.

Sedangkan  Bupati Solok, H. Gusmal dalam arahannya, juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus baru yang telah dilantik setelah beberapa waktu vakum / kurang aktif.
Bupati berharap agar organisasi ini dapat menjadi salah satu perpanjangan tangan pemerintah  daerah dalam menjalankan berbagai program pemerintah daerah demi mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter.
“Dimasa pandemi ini, mari kita sama-sama jalankan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, serta juga dalam mensosialisasikan adaptasi kehidupan baru  dan peraturan daerah mengenai pola kehidupan baru yang kita jalani dimasa pandemi saat ini,” sebut Gusmal.
Harapan Bupati, dalam merancang program kegiatan nanti, agar dapat diselaraskan dengan program pemerintah sehingga kedepannya dapat slaaing membantu antar sesama.

“Pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah akan selalu bergerak energic dan akan berjuang dijalan Allah. Sebuah organisais akan mampu bertahan dan berjalan dengan baik jika didasari pada aturan dan norma yang berlaku,” sebut Gusmal.
 Bupati berpesan agar pengurus baru ini dapat bekerja dengan ikhlas demi tujuan yang mulia (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here