PT. Tirta Investama Peringati Hari Bumi Dengan Melakukan Tanam Pohon dan Bersih Kali Masjid Tuo Kayu Jao

SOLOK, JN– Tim Relawan PUSAKO PT Tirta Investama Pabrik Solok Bersama pemuda Kayu Jao Junior FC, melakukan penanaman pohon dan aksi bersih-bersih sungai dalam rangka memperingati hari bumi Tahun 2022.


Aksi tersebut di gelar hari Sabtu (23/4), bertempat di Masjid Tuo Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.


 Aksi yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian perusahaan dan masyarakat atas kesadaran dan rasa syukur kepada Sang Maha Pecipta Alam Semesta yang telah memberikan tempat tinggal untuk setiap makhluk hidup. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memperingati hari bumi yang pertama kali diperingati pada tahun 1970. Namun fokus dilakukan terhadap proses alam, teknomgi hijau yang sedang berkembang dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem di bumi.

Baca Juga :
Zul Elfian Bahas kerjasama Roadmap RIK Dengan Lembaga Administrasi Negara di Jakarta


 Menurut Kepala Pabrik PT Tirta Investama Endro Wibowo melalui Kepala CSR PT. Tirta Investama, Jon Betrit  yang didampingi Humas PT Tirta Investama Pabrik Solok, Azra’i, bahwa pada kegiatan tersebut ada 3 jenis pohon pohon yang ditanam di taman masjid Tuo Kayu Jao.Ketiga pohon tersebut yakni pohon jeruk, alpukat dan durian montong.


 “Adapun tujuan penanaman ini adalah untuk pencegahan terjadinya longsor karena ditanam pada lokasi yang kemiringan lebih dari 30 persen. Selain itu pohon yang ditanam akan dapat membantu proses penyerapan air ke dalam tanah,” terang Jon Betrit.
 Kedua fungsi dari penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari kegiatan konservasi yang dilakukan oleh CSR PT Tirta Investama Pabrik Solok. Tidak hanya cukup disitu, 18.800 pohon kopi arabica juga sudah diserahkan kepada masyarakat di jorong Kayu Aro dan Lubuk Selasih dan sudah ditanam di lahan-lahan masyarakat yang sekarang sudah dinikmati hasilnya.

Baca Juga :
Gubernur Sumbar Resmikan Pompes Raudhatul Ulum Nagari Sirukam


 “Dan di tahun 2022 ini akan terus dilakukan penanaman pohon kopi karena pertumbuhannya sangat cocok di Nagari Batang Barus yang bersuhu dingin,” sebut Jon Betrit (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.