PendidikanSolok RayaTanpa Kategori

Siswa Kelas VII SMPN 3 Gunung Talang Ikuti MPLS Tahun Ajaran Baru

×

Siswa Kelas VII SMPN 3 Gunung Talang Ikuti MPLS Tahun Ajaran Baru

Sebarkan artikel ini

SOLOK,  JN– Dalam tahun ajaran baru 2021-2022, para siswa baru kelas VII di SMPN 3 Gunung Talang,  Kabupaten Solok, melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah, Senin (12/7).


Acara diawali dengan upacara penyerahan Calon siswa kelas VII dari walimurid ke Komite dan selanjutnya dari Komite diserahkan ke pihak Sekolah. 
Tampak hadir pada acara tersebut Kepsek SMPN 3 Gunung Talang, Yenni,  S. Pd, Ketua Komite SMPN 3 guntal,  Sofriwandy NR,   Walijorong Pasa Usang,  Ujang yang sekaligus mewakili orang tua,  para pengurus OSIS,  majelis guru, tata usaha dan para siswa. 
“Hari ini kami mewakili para orang tua siswa untuk menyerahkan calon siswa kelas VII kepada Komite dan komite ke pihak sekolah untuk di didik, ” sebut pak Ujang. 

Baca Juga :
Syahrial Pimpin Sertijab Camat dan Pelantikan Ketua TP PKK  Kecamatan Gunung Talang


Dari pantauan, para siswa sudah berkumpul sejak pukul 07.00 WIB di halaman sekolah. Mereka diberi pengarahan oleh pihak sekolah dengan tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan Covid-19, yaitu jaga jarak.
Para siswa juga diinstruksikan tetap menggunakan masker dengan pakaian khas sekolah dasar, putih merah. Setelah itu, para siswa dipanggil satu persatu untuk mendapatkan kelas masing-masing.

Penanandatanganan penyerahan calon siswa kelas 7 SMPN 3 Guntal ke komite dan komite ke sekolah

Kepala SMPN SMPN 3 Gunung Talang, Yenni,  S. Pd, mengatakan, pihaknya sengaja menginstruksikan para siswa baru tersebut untuk datang terlebih dahulu ke sekolah, hal itu untuk mengikuti segala proses pengenalan, bertatap muka secara singkat dalam mengenal lingkungan sekolah dan teman barunya.

Baca Juga :
Pemkab Solok Gelar Kampanye Penurunan dan Pencegahan Stunting Yang Didukung CSR Pabrik Aqua Solok
fhoto bersama komite dan majelis guru di SMPN 3 Guntal

“Siswa kelas 7 kita instruksikan untuk datang terlebih dahulu ke sekolah, untuk mengikuti segala proses pengenalan, bertatap muka sebentar dalam beberapa jam ke depan,” ujar Yenni,  S. Pd. 
Pihaknya menjelaskan, dalam proses pengenalan ini, ada berbagai kegiatan yang dilakukan sebelum dalam proses pengenalan tersebut. Yakni, pertemuan dengan wali kelas, perkenalan antar siswa dan memberikan nomor telepon seluler masing-masing para siswa.

Dalam proses pengenalan ini, para siswa dibagi kelasnya, pertemuan terlebih dahulu oleh wali kelas dan kemudian para siswa akan diminta untuk memberikan nomor hp masing-masing. Untuk esok harinya, para siswa tetap akan melakukan proses belajar.

“Intinya, hari ini hanya pengenalan, pembagian kelas, pengarahan juga ada. Kalau besok-besok baru mulai belajar,” terang Yenni (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.