Solok RayaTanpa Kategori

Ratusan Anggota TNI/Polri dan Pegawai di Pemkab Solok Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

×

Ratusan Anggota TNI/Polri dan Pegawai di Pemkab Solok Ikuti Suntik Vaksin Covid-19

Sebarkan artikel ini


SOLOK, JN- Selama dua hari, sejak Selasa hingga Rabu (9-10/3) Pemerintah Kabupaten Solok disibukkan dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tahap II yang dikuti aparat TNI, Polri dan Kantor Pelayanan Publik.
Sekurangnya sebanyak  1443 orang aparatur daerah itu, mulai dari Plh Bupati Solok H. Aswirman, Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, kepala  SKPD dan personil TNI/Polri secara bergantian mendapatkan Vaksin Covid 19 dari tenaga medis dinas Kesehatan setempat, di ruang SolokNan Indah, kantor Bupati Solok di Arosuka.

Pada Vaksinasi hari kedua, Puluhan personil TNI dan Polri mengikuti vaksinasi Covid 19 di gedung Solok nan Indah.
Jumlah sasaran Vaksinasi Covid 19 tahap II ini terdiri dari  Pejabat Daerah (9 orang), Koramil Talang (15 orang), Polsek Talang (24 orang), BPBD (50 orang), Disdukcapil (50 orang), Dinas Sosial (50 orang), PTSP (50 orang), Dishub (50 orang) , Satpol PP (120 orang), Disdikpora (70 orang), BPJS (7 orang) dan karyawan  Bank Nagari  Komplek Pemda Kab Solok (12 orang).
Terkait vaksinasi tersebut, Plh Bupati Solok Aswirman mengatakan sangat lega karena telah mendapatkan vaksin untuk menambah daya tahan atau imun tubuh. Ia menganjurkan agar semua masyarakat mendapatkan Vaksinasi, supaya terhindar dari bahaya virus Corona. “ Tidak sakit di vaksin. Hanya seperti digigit semut saja. Makanya tidak usah takut,” kata Aswirman.

Baca Juga :
Polres Solok Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021

Selain itu, sejumlah kepala SKPD dan aparatur Pemkab Solok melakukan pemeriksaan suhu sebelum mengikuti vaksinasi Covid 19
Menurut  Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 yang juga Kabag Humas Pemkab Solok, Syofiar “Ade”Syam menyebutkan bahwa sampai minggu ke-52  dari tanggal  7  hingga 13 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam  Zona Orange atau Resiko Sedang, karena kondisi Positivity Rate (PR) sekitar  9,3 %.
“Karena itu, diperlukan Vaksinasi Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus Corona,” sebut Syofiar Syam.
Disebutkan Syofiar Syam, bahwa Pelaksanaan Vaksinasi  sejak tanggal 1  sampai 6 Maret  2021, adalah sebanyak 1.282 orang dari 1.276 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 100,50 %.

Baca Juga :
Bupati Gusmal Buka Pelatihan Khatib dan Imam Masjid se Kabupaten Solok


Sementara untuk tahap I sudah selesai dengan melebihi target yang sudah ditetapkan. Selanjutnya Tahap II ini dilaksanakan hari Selasa dan Rabu   di Kantor Bupati Solok Arosuka, dengan target 1443 orang aparatur kantor Pelayanan Publik, termasuk personil TNI dan Polri,” sebut Syofiar Syam (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.