PendidikanSolok RayaTanpa Kategori

Kapolres Solok Terima Penghargaan Sebagai Pelopor Baznas Kabupaten Solok

×

Kapolres Solok Terima Penghargaan Sebagai Pelopor Baznas Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN- Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho SH. Sik. M.Si, hari Senin (9/8), mendapatakan piagam penghargaan dan plakat dari Ketua Baznas Kabupaten Solok, H. Sukardi sebagai Pelopor Baznas Kabupaten Solok.


Piagam penghargaan itu diterima Kapolres AKBP Azhar Nugroho SH, pada saat peresmian dan penyerahan kunci bedah rumah dari Baznas Kabupaten Solok yang diserahkan langsung oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH,  Kepada Ratna Dewita yang  berlangsung di Jorong Bingkuang Nagari Saok Laweh Kec. Kubung Kabupaten Solok.


Peresmian dan penyerahan kunci ‘Bedah Rumah’ dari Baznas Kabupaten Solok dihadiri Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, Ketua Baznas Kabupaten Solok Bpk. H.Sukardi, Plt.Camat Kubung Acil Parsha.STTP, Kapolsek Kubung IPTU Pajri. SH, Waka Polsek Kubung IPTU Azmi, Kanit Binmas Polsek Kubung Aiptu Zulhendri, Bhabinkamtibmas Se – Jajaran Polsek Kubung, Baur Paminal Polres Solok, Bendahara Upz Polres Solok, Bripka Isperi Mulyadi, Walinagari Saok Laweh diwakili Sekna Saok Laweh Deri Sumarno, Kepala Jorong Bingkuang Nurmaleti, Perangkat Walinagari Saok Laweh, Staf Baznas Kab. Solok dan masyarakat setempat. 

Baca Juga :
Jambore PKK Tingkat Sumbar Resmi Ditutup, Kabupaten Solok Sabet Dua Besar Dalam Empat Kategori Lomba
Foto bersama Kapolres dengan warga Saok Laweh dan Baznas

Pemotongan Pita Bedah rumah dilakukan oleh Kapolres dan diserahkan  kepada warga di Jorong Bingkuang yakni Ratna Dewi(41th) dengan kondisi rumah yang layak huni.  Adapun ukuran rumah sesudah dibedah yakni 7 x 8 meter, dengan bangunan berdinding batako, atap seng dan konsen dari kayu.
“Alhamdulillah,  semoga rumah ini bermanfaat bagi penerima dan kami berterimakasih kepasa semua pihak yang sudah ikut membantu hingga rumah ini rampung, ” tutur AKBP Azhar Nugroho. 
Adapun anggaran bedah rumah dari Baznas yang bekerjasama dengan Polres Solok lebih Kurang  sebanyak Rp. 40.000.000,- yang telah diserahkan pengelolaannya diketahui langsung oleh pihak Walinagari dari awal pelaksanaan bedah rumah sampai penyerahan kunci rumah untuk ditempati dalam pelaksanaannya diawasi oleh UPZ Polres Solok.


“Tujuan dari bedah rumah ini adalah untuk membantu warga kurang mampu yang tinggal di rumah tidak layak huni agar menjadi layak huni terutama di masa pandemi covid 19 saat sekarang,” tambah AKBP Azhar Nugroho SH.

Baca Juga :
Selain Menjalankan Kegiatan Operasional, Pabrik AQUA Solok juga Gencar Menjalankan Berbagai Program Pelestarian Lingkungan 

Kapokres juga berpesan agar rumah tersebut bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik mungkin oleh pemilik rumah beserta anak anak, yang dulu kepanasan, kehujanan sekarang tidak lagi. “Kamipun akan terus membantu sesama dalam kegiatan bedah rumah ini”, sebut AKBP Azhar Nugroho.

Sementara ibu Ratna menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Baznas Kabupaten Solok. “Saya mengucapkan puji syukur yang sedalam dalamnya kepada Allah SWT dan terima kasih yang tak terhingga saya haturkan kepada bapak Kapolres Solok  AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si dan seluruh masyarakat yang telah membantu sehingga rumah saya telah dibedah dan layak untuk ditempati dan untuk bapak Kapolres Solok sukses selalu dalam menjalankan tugasnya”,tutur Ratna (wandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.