Jumlah Siswa SMA 2 Sumbar Yang Diterima di Perguruan Tinggi Melalui Jalur SNMPTN Tahun 2021 Meningkat

0
758

SOLOK, JN- Jumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Sumatera Barat (Sumbar), yang diterima pada perguruan tinggi negeri (PTN) favorit melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 tercatat 62 persen.
Dari 52 orang  yang mengambil jalur SNMPTN 62% siswa/siswi dinyatakan lulus diperguruan tinggi negeri se indonesia atau sebanyak 33 orang. Mereka tersebar di perguruan tinggi ternama seperti Unand Padang sebanyak 19 orang, Universitas Brawijaya Malang, sebanyak 9 orang dan perguruan tinggi lain seperti UGM Yogjakarta, Universitas Negeri Lampung dan lainnya.

 

“Alhamdulillah siswa kita yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit tingkat nasional tahun 2021 ini jauh meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, ” terang Kepala SMAN 2 Sumbar. Irsyad, M. Pd, Sabtu (27/3).

Pihaknya bersama majelis guru akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMA 2 Sumbar yang memiliki Motyo Belum Berhasil Tak Kembali ini. Peningkatan pendidikan di satu sekolah atau daerah dapat dilihat dari seberapa banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri.

    Sejak beberapa tahun lalu peningkatan pendidikan di SMA N 2 Sumbar  telah dibuktikan dengan meningkatnya jumlah siswa tamatan SMA tersebut diterima di perguruan tinggi negeri di seluruh tanah air.

         Selain itu SMA Negeri 2 Sumbar juga sudah menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan, baik untuk tingkat Sumbar maupun nasional (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here