PolitikTanpa Kategori

KPU Kabupaten Solok Tetapkan Pasangan H. Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu Sebagai Bupati Solok Terpilih

×

KPU Kabupaten Solok Tetapkan Pasangan H. Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu Sebagai Bupati Solok Terpilih

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, akhirnya menetapkan pasangan, H. Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu, sebagai Bupati Bupati dan wakil Bupati Solok teroilih priode 2021-2024 melalui Pleno KPU yang dilaksanakan di ruang Solok Nan Indah, pada hari Jumat tanggal 26 Maret 2021.

Hal itu berdasarkan hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan dari pasangan Novi Chandra dan Yulfadri Nurdin atas sengketa Pilkada di Kabupaten Solok.
Mahkamah Konstitusi memenangkan pasangan Asda-Pandu sebagai Bupati Solok yang akhirnya melalui Pleno KPU kabupaten Solok menetapkan dan memutuskan Bupati Epyardi Asda dan Wakil Bupati Jon F Pandu sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.
Tampak hafir pada pleno KPU Kabupaten Solok tersebut antara lsin Plh Bupati Solok yang diwakili Asisten Koordinator Administrasi, Sony Sondra, Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra, Paslon Bupati Solok terpilih Epiyardi Asda beserta istri Ny. Emiko Epiyardi Asda, Wakil Bupati Solok terpilih Jon Firman Pandu beserta istri Nyonya Kurnia Jon F Pandu, dan Forkopimda Kabupaten Solok, Ketua KPU Ir. Gadis beserta jajaran serta Ketua Bawaslu Afri Memory.


Plh Bupati Solok yang diwakili oleh diwakili Asisten Koor Administrasi Sony Sondra pada kesempatan itu mengatakan, bshwa Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada KPU kabupaten Solok yang telak melaksnakaan proses demokrasi dengan baik dari awal sampai akhir dengan ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024.
“Kami mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yang mana Bupati dan Wakil Bupati Solok terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 26 April 2021 jika tidak ada perubahan,” sebut Soni Sondra.

Baca Juga :
Firdaus Petani Asal Salayo Yang Sukses Mengembangkan Pisang Kepok Tanjung


Penetapan ini nantinya juga akan diumumkan pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok pada hari Senin ini dan kami berharap semoga Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik serta sesuai dengan harapan masyarakat bersama.
Pada kesempatan ini Bupati terpilih Epyardi Asda bersyukur atas selesainya putusan dari MK dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Solok yang telah berkontribusi mensukseskan pelaksanaan pilkada Kab. Solok, sehingga semua dapat berjalan dengan aman dan damai hingga seluruh tahapan selesai
“Kita memiliki tekad untuk memjaukan dan menjadikan Kabupaten Solok kedepannya lebih baik lagi. Kemenangan ini merupakan kemenangan kita semua masyarakat kabupaten Solok dan kami berharap kerjasama seluruh unsur dan stackholder terkait dalam memajukan Kabupaten Solok serta daerah yang terbaik dan berprestasi. Dan pengabdian ini akan saya lakukan demi daerah dan masyarakat daerah kabupaten Solok,” ujar Epyardi Asda.

Baca Juga :
Bupati Epyardi Asda Minta Masyarakat Panyakalan Ingatkan Janjinya Yang Belum Terealisasi

Wakil Bupati Solok terpilih, Jon Firman Pandu pada kesempatan itu juga menyampaikan kepada para awak media bshwa sesuai dengan visi dan Misi Asda Pandu yakni ”Mambangkik Batang Tarandam”, mska untuk itu pihaknya mengajak untuk secara bersama sama menyamakan visi dan misi semua Stockhonholder yang ada demi mewujudkan cita cita pembangunan Kabupaten Solok.
“Dan sesuai dengan visi dan misi Asda Pandu waktu kampanye yakni mewujudkan cita-cita untuk menjadikan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik dan kita membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam membangun Kabupaten Solok ,” ungkap Jon Pandu.
‘Dengan terpilihnya Asda Pandu, tugas berat menanti kami, dalam masa jabatan yang lebih kurang tiga tahun ini kita harus mengejar ketertinggalan dan sedikit berlari untuk mengejar ketertinggalan kita.

Demi kemajuan Kabupaten Solok, marilah kita bersatu dan bergandengan tangan dengan menghilangkan 01, 02, 03 dan 04, untuk itu marilah kita satukan tekad demi kabupaten Solok yang lebih baik, ” Biduak Lalu Kiambang Batawik,” ketus JFP.
Usai sidang pleno KPU, Bupati terpilih mengunjungi rumah Dinas Bupati dan Wakil serta menggelar makan bersama di Taman Tugu Ayam dengan duduk bersila (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.