Perjalanan Yang Berhasut Dalam Penghianatan Sang Tuhan Dalam Light Novel “Jobless reincarnation : i will seriously try if i go to another world”


Oleh Tando Pilyta

==========================

Rudeus Greyrat, Seorang yang bereinkarnasi dari kehidupan sebelumnya berada di dunia yang dipenuhi sihir dan para petualang. Mulai menguasai sihir pada umur 3 tahun dan mulai melatih orang lain pada umur 7 tahun. Rudeus greyrat menjadi seorang jenius dan berjanji akan memperbaiki kehidupannya yang baru menjadi lebih baik.


Dalam perjalanan dia tekena ledakan yang membuat dia berpindah tempat yang jauh. Dalam kebingungan dia bermimpi menemui seorang tanpa berwajah yang berwarna putih yang menamai dirinya sendiri seorang tuhan dari dunia tersebut. Dia memberi petunjuk yang agar kembali ke kota asalnya sekaligus memberi keuntungan diperjalanannya. Tetapi semua itu hanyalah akal-akalan dia untuk menjebak rudeus supaya keluarganya hancur dan membuat rudeus menjadi sengsara.
Mengikuti arahan dari sang tuhan, rudeus memulai perjalanan untuk pulang kembali kerumahnya dengan eris, dan ruijerd yang dirumorkan ras dia merupakan ras yang menakutkan dan suka menakut nakuti anak kecil. Ternyata semua itu hanyalah kebohongan semata. Saat rudeus dan teman teman mendapati kesulitan di tengah perjalanan, sang tuhan selalu memberi nasihat dengan memberi arahan apa yang harus dilakukan.“aku tidak peduli dengan mengikuti apa katanya.

Lebih baik aku terus ikuti perkataannya sampai dia menganggap bosan dengan diriku.” Ucap rudeus dengan penuh kesal mengikuti arahan dari sang tuhan. Ini seperti seseorang yang sudah muak karena selalu mengikuti arahan seseorang jadi dia akan terus melakukannya sampai orang tersebut telah bosan menghadapinya.Semua arahan dari sang tuhan selalu berakhir dengan keberuntungan. Rudeus menyelamatkan seorang anak anak kelaparan dan dihadiahi sebuah mata yang dapat melhat sekilas masa depan. Jika karena bukan dari arahan sang tuhan, rudeus tidak akan mendapatkan mata yang sangat hebat tersebut.2 tahun berlalu, rudeus sudah hampir mendekati kampong halamannya, dia mendapat kabar bahwa adiknya ditahan disebuah penjara bawah tanah kerajaan.

Baca Juga :
Kapolsek Gunung Talang dan Lembang Jaya Disertijabkan

Di dalam kesulitan, sang tuhan muncul lagi meghadapi rudeus untuk memberi arahan lagi. Sudah pasti rudeus merasa kesal dengan dia, tetapi karena tidak ada harapan lagi, rudues pun terpaksa mengikuti arahan sang uhan lagi. Dengan keajaiban, rudeus berhasil menyelmatkan adiknya dan mendapatkan teman baru.Berlanjut 4 tahun kemudian, rudeus sudah mempunyai tempat tinggal tetap, dia mendapatkan sebuah surat bahwa ibunya telah ditemukan dimana berada, yaitu di labirin lantai paling bawah. Mendengar kabar tersebut, rudeus pun melakukan persiapan yang lengkap untuk menyelamati ibunya. Berencana untuk pergi secepatnya, rudeus akan melakukan perjalannya di esok hari.


“tidak usah selamatkan ibumu, nanti kau akan menyesal”
 itulah yang dikatakan sang tuhan saat mendengar berita tersebut. Tanpa memberi alasan kenapa rudeus tidak perlu menyelamatkan ibunya dan hanya menyuruh untuk tidak pergi menyelamtkannya, rudeus merasa mura kepada sang tuhan.
“aku akan menyelamatkan ibuku mesti nyawa taruhanku” 
untuk pertama kali, rudeus menolak arahan sang tuhan dan pergi menyelmatkan ibunya. Di akhir, perkataan sang tuhan benar, rudeus menyesal. Dia berhasil menyelamtkan ibunya, tetapi dia melihat ayahnya meninggal didepan matanya saat mencoba menyelamatkan ibunya. Merasa depresi, rudeus ditenangi oleh roxy dan rudeus kembali bersemangat lagi.


2 tahun sejak penyelamatan ibunya, sang tuhan kembali. Tetapi bukan untuk memberi arahan, melainkan hanya meminta tolong untuk membuka ruangan bawah tanah rumahnya. Rudeus erasa kebingungan, tetapi dia ikuti permintaan sang tuhan karena hanya permintaan yang mudah.
Menuju ruang bawah tanah, rudeus kaget melihat seorang pria tua yang ternyata merupakan dirinya 50 tahun kedepan. Tubuh yang hilang, tangan yang kurus, dan muka yang terlihat seperti tidak bisa mengeluarkan air mata lagi. Dia menyebutkan bahwa untuk jangan ikuti arahan sang tuhan lagi. “aku membencinya” kata sang pria tua tersebut terhadap sang tuhan karena arahan dia sudah merusak keluarganya sejak dari permintaan untuk membuka ruang bawah tanah.

Baca Juga :
Epyardi Asda: Dana Pembangunan THKW dan KONI Kab. Solok Akan Diaudit Khusus


“aku bahkan akan melawan tuhan sekalipun jika dia mengganggu keluargaku”
itu adalah ucapan dari tekad Rudeus setelah melihat kebenaran dari dia 50 tahun kedepan. Tidak mendengar arahan sang tuhan, rudeus bekerja sama dengan orsted yang juga berencana untuk melawan sang tuhan. Dan perjalanan baru dimulai tanpa ada arahan dari sang tuhan yang ternyata berencana menghianati dirinya.


Semua perjalanan yang dilalui rudeus terlihat jelas perbedaannya. Dari sekedar mengikutnya hingga berubah menjadi tidak akan mengikuti arahan sang tuhan. Perkembangan karakter rudeus secara bertahap dan mendetail, membikin kita semakin suka dengan karakter rudeus. Perjalanan rudeus dengan plot wist yang tidak terduga, membikin semakin penasaran untuk membacanya
Rudeus berumur 19 tahun, mengetahui bahwa dirinya hanya dimanfaatkan oleh sang tuhan untuk mengikuti skenarionya. Rudeus merasa kesal dengan hal tersebut dan mulai memutus hubungan dengan sang tuhan. Bekerja sama dengan orsted, rudeus memulai perjalanannya untuk melawan sang tuhan dimasa depan yang hanya bisa dilakukan 80 tahun kedepan. Rudeus melakukan kerja sama dengan kerajaan, membuat baju besi yang tahan akan serangan, dan mencari para pengikut sang tuhan yang lain untuk dikalahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.