Tingkatkan Kemampuan, Personil Polres Solok Rutin Ikuti Latihan Menembak

0
152


SOLOK, JN– Polres Solok melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Polres Solok, Senin (8/3).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si, yang di ikuti oleh Wakapolres Solok Kompol Yuswawi, S.H, para kabag, kasat dan kasi, Kapolsek Sejajaran dan Personel Polres Solok.


Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Solok, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.
Latihan menembak tersebut, kata Kapolres, wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. Kapolres menjelaskan, bahwa tugas polisi sangat berat, terutama yang di lapangan.Sehingga dalam bertugas polisi harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik.


“Tingkat ancaman semakin kedepan semakin berat, anggota polisi pengetahuan, kemampuan harus diasah terus, Sehingga polisi dapat menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat yang baik,” tuturnya.Kapolres Solok Akbp Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa, latihan ini menggunakan senjata laras pendek. 


Dengan latihan ini, personel diharapkan dapat mengaplikasikan latihan menembak ini di lapangan secara cepat dan tepat dalam menembak (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here